Sukses

Bahaya Memakai Baju Baru Tanpa Dicuci Terlebih Dulu

Baju baru dari toko memang tampak bersih, tapi mengandung bahaya jika langsung dipakai tanpa dicuci terlebih dulu

Citizen6, Jakarta Setelah membeli baju baru mungkin saja ada rasa tak sabar untuk segera mengenakannya. Tanpa ragu kamu merasa bisa langsung mengenakannya meski tak dicuci terlebih dulu karena baju tampak bersih. Namun ternyata hal tersebut mengandung bahaya tertentu.

Baju baru dari toko memang tampak bersih dan rapi namun baju tersebut mengandung zat yang berbahaya. Selama dalam gudang, pengiriman hingga masuk toko baju tersebut diberi zat tertentu, yakni formaldehide. Zat ini bisa memicu alergi dan efek jangka panjang jika bersentuhan dengan kulit.

Seorang spesialis kulit, Donald Belsito dari Columbia University Medical Centre menyatakan bahwa baju baru yang tampak bersih tersebut sebenarnya tidak sebersih kelihatannya. Dia mengaku pernah melihat kasus kutu dan kudis yang ditularkan melalui baju baru. Hal itu pun bukan satu-satunya efek bahaya dari pakaian baru tersebut.

Selengkapnya kamu bisa baca disini

Pengirim : Melati Oktaviani

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

****Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini