Sukses

Aneh, Hotel Ini Tak Pernah Mendapat Pengunjung Sejak 1954

Sejak didirikan sampai saat ini, Grande Hotel San Calogero ini tidak pernah mendapatkan satu pengunjung.

Citizen6, Italia Banyak hotel di dunia yang berdiri sejak puluhan atau ratusan tahun yang lalu. Salah satunya adalah Grande Hotel San Calogero di Italia. Hotel ini berdiri sejak 1954 atau 61 tahun yang lalu. Namun ada yang aneh dengan hotel ini. Sejak didirikan sampai saat ini, Grande Hotel San Calogero ini tidak pernah mendapatkan satu pengunjung.

Grande Hotel San Calogero dikembangkan di wilayah Sisilia untuk mempromosikan keindahan daerah sekitar Sciacca, Sisilia Selatan yang memang sudah terkenal sejak dulu. Dalam perencanaannya di tahun 1954, Grande Hotel San Calogero akan mempunyai 300 kamar. Jika diperhatikan dari atas, hotel ini mirip dengan bentuk gajah. Perencanaan tersebut baru terselesaikan di awal tahun 1980, namun pembangunannya sendiri masih belum selesai semuanya.

Dalam membuka usaha memang ada beberapa kendala, Grande Hotel San Calogero pun tidak luput akan hal itu. Sebelum diresmikan, tidak ada kesepakatan mengenai perusahaan mana yang akan mengelola hotel selama 10 tahun mendatang.

Pada tahun 1993, Grande Hotel San Calogero sekali lagi siap untuk dibuka, bahkan sudah diresmikan. Namun ada beberapa hambatan yang dialami. Grande Hotel San Calogero tidak mempunyai sistem drainase yang terhubung dengan benar. Ironinya, ini baru disadari setelah 40 tahun pembangunan hotel tersebut.

Grande Hotel San Calogero diresmikan kembali pada tahun 1998. Entah kenapa setelah peresmian, hotel ini segera ditutup. Di tahun 2000, di ambil alih oleh perusahaan lain yang akan mengelola Grande Hotel San Calogero.

Dalam pengelolaannya di tahun 2000, perencanaan untuk menghubungkan drainase hotel ke kota sudah disusun. Namun entah kenapa, hal tersebut tidak pernah dikerjakan. Seperti keterangan yang dilansir La Republica, pengelola Grande Hotel San Calogero "lupa" untuk meminta dana yang dibutuhkan untuk membangung kembali sistem drainase-nya.

Alhasil, rencana untuk pembangunan drainase-nya tidak dilaksanakan lagi. Setelah 60 tahun pengerjaan dengan investasi miliaran Lira. Tamu manusia yang menginap di sana tidak pernah ada. Kini, hanya merpati yang menjadi tamu tetap di Grande Hotel San Calogero.

Entah kapan, mungkin suatu hari Grande Hotel San Calogero akan dibuka secara resmi dan digunakan dengan layak. Sampai saat itu tiba, Grande Hotel San Calogero bisa mengklaim menjadi salah satu gajah putih terbesar di Italia dan ini merupakan salah satu contoh yang baik bagi Anda yang ingin mempunyai usaha perhotelan. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Prabowo Ramadan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini