Sukses

Wanita Ini Tak Bisa Berhenti Memakan Busa Sofa

Wanita ini mengalami kondisi aneh yang membuatnya suka memakan busa sofa

Citizen6, Jakarta Adele Edward, wanita berusia 31 tahun dari Bradenton, Florida, Amerika Serikat, telah makan busa dari bantalan sofa selama 21 tahun terakhir. Adele ingat saat pertama kali merasakan keinginan aneh tersebut saat berusia 10 tahun.

Awalnya Adele melihat sepupunya bercanda dengan mengunyah busa sofa dan mengatakan ia harus mencobanya juga. Adele pun melakukannya. Entah bagaimana, ia ternyata menyukai rasa tersebut di mulut dan mulai mengunyah potongan busa sofa. Waktu itu Adele memuntahkan kembali busa yang ia kunyah.

Namun dari hari ke hari godaan mencicipi busa sofa makin besar. Adele malah mulai menelan busa yang ia makan. Tiga tahun lalu, Adele terbangun tengah malam dan merasakan sakit perut luar biasa. Ia bahkan ambruk saat mencoba untuk bangun dari tempat tidur.

- 

Ambulans bergegas membawanya ke UGD. Dokter yang memeriksa mendiagnosis ada penyumbatan serius pada ususnya. Dilansir dari Weirdlife, Senin (21/09/2015), Adele dinyatakan harus dioperasi. Seminggu adalah waktu yang diberikan dokter untuk Adele bersiap-siap.

Untunglah, berkat obat pencahar yang cukup kuat, busa yang ia makan akhirnya keluar. Dokter terkejut saat melihat ukurannya yang sebesar jeruk.

Adele didiagnosis mengalami penyakit Pica, kelainan langka yang sering terjadi pada wanita hamil dan bayi yang kekurangan nutrisi tertentu. Namun juga dapat terjadi akibat stres dan keadaan emosional tertentu.

Kini Adele tengah mencoba mengalahkan kecanduannya mengunyah busa sofa dengan terapi dan hipnosis. Ia tak ingin masuk rumah sakit lagi, tentunya. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini