Sukses

3 Kendaraan Jenazah Paling Unik dan Aneh Sedunia

Di Indonesia, kendaraan jenazah yang paling umum digunakan adalah mobil.

Citizen6, Jakarta Di Indonesia, kendaraan jenazah yang paling umum digunakan adalah mobil. Setiap rumah sakit pasti memiliki mobil jenazah yang digunakan untuk mengangkut jenazah dari rumah sakit ke rumah duka. Sebenarnya tidak ada patokan atau ketentuan bentuk kendaraan jenazah. Buktinya di dunia ini ada beberapa kendaraan pengangkut mayat atau jenazah yang bentuknya benar-benar aneh, unik bahkan terbilang tidak lazim. Berikut ini adalah tiga kendaraan jenazah terunik dan teraneh di dunia.

1. The First Motorbike Hearse

Kendaraan pengangkut jenazah terunik yang pertama adalah motorbike hearse, kendaraan jenazah pertama yang berbentuk sepeda motor. Penciptanya adalah seorang asal Selandia Baru, Mike Price. Kendaraan ini bisa dibilang sebagai kendaraan jenazah yang mewah, karena mesinnya saja sekelas dengan mesin Harley-Davidson 1.350 cc. Motor ini panjangnya 4,8 meter dan dikendarai oleh dua orang, satu di depan dan satu di belakang.

2. Motorcytcle-style Hearse

Di Indonesia, kendaraan jenazah yang paling umum digunakan adalah mobil.

Kalau yang satu ini juga menggunakan motor, tapi bentuknya lebih sederhana jika dibandingkan dengan motorbike hearse karya Mike Price. Kendaraan jenazah yang satu ini bentuknya seperti motor biasa, namun di sisi kirinya ditambahkan ruangan beroda yang bisa mengangkut peti mati atau guci. Kendaraan jenazah yang satu ini biasanya digunakan oleh para penggemar sepeda motor, seperti anggota klub motor misalnya.

3. Vintage Funeral Cars of Argentina

Di Indonesia, kendaraan jenazah yang paling umum digunakan adalah mobil.

Kendaraan yang satu ini bukan sepeda motor, tetapi mobil. Namun bentuk mobilnya ini benar-benar unik, antik dan mewah. Bagaimana tidak mewah, mobil vintage Cadillac ini dilengkapi dengan ukiran kayu yang utuh dan harganya selangit. Mobil jenazah yang satu ini menjadi salah satu mobil pemakaman yang paling fantastis di dunia.

Selain tiga jenis kendaraan jenazah tersebut, ada juga kendaraan jenazah mewah dengan mobil Mercedes-Benz E-Class dan kendaraan jenazah mewah ala Jepang yang biasanya digunakan untuk perjalanan terakhir seorang raja atau kaisar. Kalau di Indonesia ada yang seheboh itu, pasti sudah menjadi bahan pembicaraan seantero dunia maya.

Penulis:

M Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini