Sukses

Unik, Telur Ini Memiliki Aroma Jeruk Menyegarkan

Aroma jeruk yang menyegarkan membuat telur ini lebih nikmat disantap.

Citizen6, Jakarta Hanya di Jepang Anda dapat menemukan makanan aneh seperti bawang rasa cola, daun maple goreng, namun yang paling unik mungkin temuan telur beraroma jeruk. Meski terdengar tak masuk akal, telur berbau buah ini bukan sekadar berita bohong belaka.

Telur berbau jeruk ini diproduksi di Perfektur Kochi, sudut barat daya pulau Shikoku. Telur khusus ini disebut 'Yuzu Tama', yuzu sendiri berarti jeruk. Kemungkinan wangi tersebut merupakan persilangan antara kulit lemon dan jeruk.

Dilansir dari Rocketnews, Selasa (22/09), meski berbau jeruk, telur ini tidak mengandung bahan kimia tambahan atau perasa. Mereka diproduksi hanya dengan memberi makan ayam dengan kulit yuzu yang banyak, bersama dengan makanan non-transgenik jagung, dan biji wijen.

- 

Telur yang dihasilkan terlihat tidak berbeda dengan telur biasanya. Yang membedakan hanya baunya beraroma jeruk, bahkan sebelum isinya dikeluarkan. Yang pasti, sensasi jeruk membuat telur ini lebih enak disantap, terlebih bila direbus.

Saat Anda mengunyah telur rebus berbau jeruk ini, ada gelombang menyegarkan aroma jeruk menyebar di sekitar mulut Anda. Rasa putih telur serta kuning telurnya pun menjadi lebih bertekstur.

Tertarik mencoba? Anda dapat membelinya di sekitar daerah Kochi. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini