Sukses

Atlet Sepeda Menuruni Bendungan Setinggi 200 Meter

Bagi Anda yang hobi melakukan hal-hal nekat, saat ini banyak sekali jenis olahraga ekstrem yang bisa Anda coba.

Citizen6, Jakarta Bagi Anda yang hobi melakukan hal-hal nekat, saat ini banyak sekali jenis olahraga ekstrem yang bisa Anda coba. Mulai dari skidiving, parkour dan sebagainya. Kebanyakan orang-orang yang melakukan jenis olahraga ekstrem ini bukan hanya perlu menyiapkan kondisi fisik. Tapi mereka juga perlu menyiapkan kondisi mental supaya tetap bisa berkonsentrasi penuh saat berolahraga.

Pasalnya dalam melakukan olahraga ekstrem, tidak boleh ada satu kesalahan pun. Sekali ada kesalahan, maka akibatnya fatal. Taruhannya adalah keselamatan pelaku olahraganya sendiri. Jadi bisa dibilang tidak sembarang orang bisa melakukan olahraga ekstrem. Apalagi bagi pemula, jangan pernah lakukan tanpa didampingi orang yang lebih ahli.

Nah, baru-baru ini di situs YouTube beredar sebuah video atlet Slovenia yang melakukan sebuah olahraga ekstrem. Pada video yang sempat menjadi hits itu terlihat si pengendara sepeda menuruni dam atau bendungan yang tingginya sekitar 200 meter. Bayangkan, dia menuruni trek licin setinggi itu tanpa menekan rem.

Bagi Anda yang hobi melakukan hal-hal nekat, saat ini banyak sekali jenis olahraga ekstrem yang bisa Anda coba.

Ini adalah momen yang dramatis, ketika sang atlet memberanikan diri untuk meluncur dari ketinggia 200 meter dengan sepeda BMX-nya. Pria bernama Primoz itu diketahui sudah kecanduan olahraga bersepeda sejak lama. Saat usianya baru dua tahun, ia sudah mulai belajar sepeda. Pada akhirnya ia menjadi seorang atlet sepeda dan suka melakukan aksi yang memacu adrenalin.

Pada video tersebut terlihat Primoz cukup tegang sebelum ia menuruni bendungan setinggi dua kali lapangan sepak bola. Kemudian ia memberanikan diri untuk meluncur dengan kencang ke arah air yang ada di bawah. Kecepatan sepeda yang dipacunya semakin lama semakin kencang. Untung saja tidak ada kesalahan yang terjadi, Primoz pun masuk ke berhasil sampai di dalam air.

Setelah keluar dari air Primoz tidak terlihat mengalami luka ataupun cedera. Ini adalah aksi iseng sekaligus sangat gila. Sebaiknya Anda jangan pernah coba lakukan olahraga ini tanpa latihan dan tanpa didampingi ahlinya.

Penulis:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.