Sukses

Pasangan Kekasih Masuk Bui Setelah Upload Uang Curian di Facebook

John Mogan (28) dan Ashley Duboe (24), terbukti telah melakukan perampokan bank di Ashville, sebuah desa yang berada di Columbus, Ohio, AS.

Citizen6, Amerika Serikat Sepasang kekasih asal Amerika Serikat (AS) baru-baru ini menjadi perbincangan publik khususnya para pengguna media sosial Facebook. Pasalnya, mereka mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan tumpukan uang tunai hasil curiannya.

John Mogan (28) dan Ashley Duboe (24), terbukti telah melakukan perampokan bank di Ashville, sebuah desa yang berada di Columbus, Ohio, AS. Dilansir Themoskinggun pada Selasa (29/9/2015), pasangan muda ini pun akhirnya ditangkap pada 24 Agustus 2015, setelah foto-foto dengan barang bukti uang tunai tersebar di Facebook.

Thesmokinggun.com

Polisi mejelaskan bahwa aksi Mogan tertangkap camera CCTV. Pria bertato ini terlihat mendatangi seorang teller dengan memberi sebuah catatan agar menyerahkan uang yang ada di bank tersebut. Setelah itu, ia meninggalkan bank dengan setumpuk uang di tangannya.

Thesmokinggun.com

Walaupun beraksi sendirian, namun sang pacar pun ikut berperan dalam perampokan ini. Duboe mendapat tugas untuk memakaikan make-up ke wajah dan leher Mogan untuk menutupi semua tatonya.

Setelah empat hari merampok bank, keduanya pun mengunggah beberapa foto selfie dengan segepok uang tunai di Facebook. Beberapa foto memperlihatkan Magon tengah menggigit segepok uang dengan berbagai ekspresi.

Thesmokinggun.com

Atas tindak kriminalnya itu, Mogan dan Duboe didakwa dengan tuduhan perampokan dan pencurian. Mereka dihukum kurungan bui sebagai pengganti 250 ribu dolar atau setara dengan Rp3,670,125,000.

Sebelumnya, Mogan baru saja bebas dari penjara setelah menjalani hukuman sekitar lima tahun atas tuduhan merampok sebuah bank di Lancaster, AS. (ul)


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.