Sukses

6 Hal Teraneh yang Pernah Dilelang di Situs Ebay (2)

Selain menjadi situs jual beli, Ebay juga biasa digunakan untuk melelang barang.

Citizen6, Jakarta Situs Ebay merupakan salah satu situs jual beli terbesar di dunia. Barang yang dijual jumlahnya ribuan bahkan jutaan. Penjual dan pembelinya pun berasal dari berbagai negara. Oleh karena itu tak heran jika banyak orang menjadikan Ebay sebagai salah satu referensi harga sebelum membeli barang-barang tertentu.

Selain menjadi situs jual beli, Ebay juga biasa digunakan untuk melelang barang. Barang yang dilelang pun biasanya barang-barang yang unik dan tidak biasa ditemukan di toko-toko. Nah, berikut ini ada enam hal paling aneh yang pernah dilelang di situs Ebay.

1. Hollywood Sign

Film-film Hollywood membuat banyak orang ingin berkunjung ke Amerika Serikat untuk melihat lokasi-lokasi syuting filmnya. Amerika Serikat juga memiliki Hollywood Sign yang menjadi ikon terkenal di Amerika Serikat. Lokasinya berada di Los Angeles, California, AS. Tapi siapa sangka kalo Hollywood Sign pernah dilelang di Ebay pada tahun 2005 lalu dan terjual dengan harga 450.400 USD.

2. Spesies Baru

Ebay juga bisa digunakan untuk menjual hewan peliharaan. Namun peraturannya tentu lebih ketat, baik dari pihak Ebay ataupun dari pengiriman. Pada tahun 2004 lalu ada seorang pengguna Ebay yang menjual hewan unik. Ternyata hewan ini adalah spesies baru, seekor landak laut yang kemudian disebut dengan nama Coelopleurus exquisitus.

3. Air Sisa Elvis Presley

Elvis Presley menjadi salah satu penyanyi paling sukses dan paling populer di dunia. Bahkan ada kisah unik dari air minum sisa Elvis Presley. Pada sebuah konser pada tahun 1977 di North Carolina, Elvis meninggalkan cangkir plastik dengan air sisa di dalamnya. Melalui situs jual beli Ebay, seseorang melelang beberapa tetes air yang tersisa di cangkir tersebut seharga 455 USD.

4. Rambut Britney Spears

Britney Spears juga merupakan salah satu penyanyi populer di era modern. Hampir semua hal yang ia pakai dan ia lakukan menjadi tren dan diikuti oleh para penggemarnya. Bahkan saat Britney Spears sempat mencukur seluruh rambutnya pada tahun 2007 lalu, ada orang yang melelang potongan rambut Spears di situs jual beli Ebay dan terjual seharga 1 juta USD.

5. New Zealand

Ini benar-benar gila, karena yang dijual sudah bukan barang lagi, tapi sebuah negara. Di dalam sebuah negara ada banyak bangunan, fasilias dan tentunya manusia. Seorang pria asal Australia mencoba melelang New Zealand atau Selandia baru di Ebay dengan bid mulai 0,01 dollar Australia. Akhirnya lelang itu ditutup saat bid atau penawaran mencapai 3.000 dollar Australia. 6. Keripik Jagung

Tidak aneh mungkin ada orang yang menjual keripik jagung di situs jual beli, termasuk di ebay. Namun yang gila adalah, orang tersebut hanya menjual sekeping keripik jagung. Ya, hanya ada satu keripik jagung. Ini dilakukan oleh seorang mahasiswa dari Universitas Conventry. Akhirnya ada juga orang yang mau membeli sekeping keripik jagung itu dengan harga kurang dari 2 USD saja. Mungkin si mahasiswa akan menjual sebungkus keripik jagung, tapi dijual satu per satu. Wah, pasti dapat banyak untungnya, ya?

So, itu tadi adalah enam hal teraneh yang pernah dilelang oleh orang-orang yang juga tak kalah anehnya di situs jual beli Ebay. Tapi ternyata seaneh-anehnya benda yang dilelang, ada saja orang yang mau memberikan bid atau penawaran.

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.