Sukses

Ingin Rasakan Hidup Seperti Petualang Liar, Pria Ini Malah Tewas

Ingin mencoba hidup seperti petualang liar selama setahun, pria ini malah meninggal dalam waktu sebulan

Citizen6, Jakarta Alam selalu mempunyai cara memilih siapa yang dapat bertahan menghadapi mereka. Tak semua orang bisa hidup di alam bebas dalam kondisi yang sulit. Apa yang terjadi pria yang satu ini buktinya.

David Austin, pria berusia 29 tahun dari Derby, Inggris ini ingin mencoba hidup di alam terbuka seperti petualang Inggris Bear Grylls. Ia terinpirasi dari tokoh tersebut yang bisa hidup di alam terbuka. David pun ingin mencoba melakukan hal yang sama di padang salju Skotlandia.

Dikatakan, David berencana mencoba hidup di alam terbuka selama setahun. Sayang, baru sebulan ia ditemukan telah tewas di sebuah gubuk. Tak diketahui kapan ia meninggal, namun menurut laporan hasil visum ia telah meninggal beberapa minggu lalu karena hiportemia.

- 

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (02/10), David dikatakan menyadari risiko yang ia tempuh. Ia telah mengambil beberapa keterampilan untuk dapat hidup di alam terbuka selama dua tahun terakhir. Hidup di alam terbuka memang telah menjadi impian David sejak dulu.

Ibu David begitu sedih saat mengetahui anaknya telah meninggal. David memang telah berpamitan padanya sebelum pergi, tapi ibu mana yang berharap anaknya pulang tinggal nama?

"Ia mencintai kehidupan yang bebas. Aku tahu apa yang akan ia lakukan tapi aku tak mengharapkan ini terjadi. Aku tak tahu bagaimana menghadapinya," tukas Ibu David sambil menyusut tangis.

Instruktur sekolah alam liar setempat mengatakan bahwa kemungkinan selamat dari padang salju tempat David tinggal memang sangat tipis, terlebih pada musim dingin. Cara meninggal yang cukup tragis tentunya. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.