Sukses

10 Keajaiban Dunia Tersembunyi yang Perlu Kamu Ketahui

Keajaiban-keajaiban dunia berikut ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat

Citizen6, Jakarta Keajaiban dunia memang tidak akan pernah habis, karena pada masa-masa tertentu, 7 keajaiban dunia selalu berubah-ubah. Namun sebenarnya keajaiaban tidaklah hanya 7, melainkan terdiri dari banyak keajaiban hingga puluhan bahkan ratusan.Hanya saja kadang keajaiban dunia biasanya dikategorikan berdasarkan kategori-kategori tertentu. Tapi pernahkah anda mendengar keajaiban dunia yang tersembunyi?

Keajaiban dunia tersembunyi merupakan keajaiban dunia yang jarang terekspos namun memiliki nilai seni yang tinggi, bahkan ada juga yang tidak terjamah oleh manusia walaupun hal itu begitu menakjubkan. Bisa jadi Anda juga termasuk orang yang tidak mengetahui 10 kejaiban dunia yang tersembunyi ini?

Seperti dilansir Litverse.com, setidaknya ada 10 keajaiban dunia tersembunyi yang saat ini masih belum banyak orang yang mengetahuinya. Berikut ini adalah 10 Keajaiban dunia tersembunyi :

1. The Banaue Rice Terrace

The Banaue Rice Terrace merupakan sebuah sawah irigasi yang begitu menakjubkan yang diperkirakan berumur 2000 tahun. Sawah kuno ini terletak di Gunung Ifugao di Negara Filipina. Di perkirakan sawah ini dibuat hanya menggunakan peralatan yang sangat tradisional namun uniknya sawah ini tetap terjaga hingga saat ini dan menjadi salah satu dari 10 keajaiban dunia tersembunyi.

2. Bagan

Bagan di Myanmar dikenal sebagai Kota Seribu Candi karena ketika Anda berjalan-jalan di sepanjang jalan di kota ini, pemandangan yang akan Anda lihat adalah candi-candi tua yang berjejer berdampingan yang terletak di pinggir jalan. Diperkirakan Kota Bagan telah dibangun sejak abad ke 10 M pada masa berjayanya Kerajaan Pagan. Kota ini menjadi salah satu dari 10 keajaiban dunia yang tersembunyi.

3. Leptis Magna

Leptis Magna merupakan reruntuhan romawi yang paling spektakuler di dunia. Leptis Magna juga disebut sebagai Lectis Magna. Tidak hanya itu banyak nama lain dari reruntuhan ini seperti halnya Neapolis atau Lpqy. Leptis Magna adalah kota utama pada masa kekaisaran romawi di mana reruntuhannya berada di Libya, tepatnya di daerah Al Khums. Selain spektakuler dan menakjubkan, Leptis Magna merupakan reruntuhan yang tak terjamah yang berada di laut tengah.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini