Sukses

Jalan Raya M-185, Jalan Paling Aman untuk Pengendara Sepeda

Jalan Raya M-185 merupakan jalan paling aman bagi pengendara sepeda di AS.

Citizen6, Amerika Serikat Kegiatan bersepeda memang hal yang menyenangkan bagi segelintir orang. Sayangnya, bersepeda di Jakarta memelurkan kewaspadaan yang ekstra karena harus berebut jalur dengan pengguna jalan lainnya. Namun, hal tersebut tidak berlaku di Jalan Raya M-185 di Michigan, Amerika Serikat (AS).

Jalan Raya M-185 merupakan jalan paling aman bagi pengendara sepeda di AS. Pasalnya, masyarakat yang mengendarai motor dan mobil dilarang masuk ke kawasan ini. Dilansir Amusing Planet pada Selasa (6/10/2015), sejak larangan itu berlaku pada tahun 1988 silam, pemerintah hanya memperbolehkan kendaraan darurat kota melintas di jalan tersebut.

Amusingplanet.com

M-185 juga menjadi tujuan wisata populer karena pemandangan yang menawan serta dikelilingi oleh Danau Huron dari Selat Mackinac. Namun, jalan beraspal ini sangat sempit dibandingkan dengan jalan raya di negara lain dengan panjang sekitar 12,8 km. Walaupun sempit, jalan ini sangat populer di kalangan pengendara sepeda. Bahkan, lebih dari setengah juta orang telah melakukan perjalanan ke M-185 ini setiap tahunnya.

Amusingplanet.com

Amusingplanet.com

Pulau ini melarang seluruh pengendara bermotor dan mobil masuk ke kawasan ini. Larangn itu atas keluhan warga yang banyak mengalami kecelakaan karena mobil yang tengah melintas dengan kecepatan tinggi. Sejak saat itu, jalanan di M-185 hanya memperbolehkan warganya berjalan kaki, menggunakan sepeda ataupun menunggangi kuda untuk melakukan aktivitas di luar rumah. (ul)

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Jalan Raya M-185?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.