Sukses

HiLo Green Leader, Ajang Pencarian Pemimpin Lingkungan Hidup

12 Calon Pemimpin di Bidang Lingkungan Unjuk Gigi di HiLo Green Leader pada Jumat mendatang

Citizen6, Jakarta Nutrifood seperti tak ingin berhenti memberikan kontribusi terhadap lingkungan. Kali ini, lewat salah satu brand unggulannya, HiLo, pencarian sosok inspirator hidup hijau kembali dilakukan. Diharapkan, siapa pun yang terpilih, dapat menjadi sosok pemimpin masa depan yang menginspirasi masyarakat agar peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Ada yang berbeda pada ajang tahun kelima ini. Dengan tajuk HiLo Green Leader, pemenang nantinya diharuskan tak hanya peduli terhadap isu lingkungan hidup, namun juga mampu menggerakan masyarakat untuk melestarikan lingkungan.

Dari ratusan orang yang mendaftar secara online, mengirim esai, serta tahap wawancara, terpilihlah 12 Grand Finalis untuk menjalani serangkaian karantina di Jakarta dan Bali dari tanggal 4-9 Oktober. Setiap grand finalis meski memiliki kepedulian terhadap lingkungan yang berbeda, tapi mempunyai tujuan yang sama. Hal ini sesuai dengan konsep baru HiLo Green Leader tersebut.

- 

"Pencarian pegiat lingkungan kali ini dititikberatkan pada aspek kepemimpinan, kepedulian pada isu lingkungan, berinisiatif tinggi, serta mampu menggerakkan komunitas dan masyarakat untuk melakukan pelestarian lingkungan," terang Nutrifood Head of Green Committe, Angelique Dewi Permatasari ditemui di Jakarta, Kamis (08/10/2015).

Untuk itulah selama masa karantina, para grand finalis mendapat berbagai kelas untuk meningkatkan kapasitasnya, seperti kelas public speaking, kelas public appearance, kelas social media, kelas citizen journalism, serta kelas lingkungan. Mereka juga berkesempatan melakukan kunjungan ke tempat pengelolaan sampah juga melakukan edukasi tentang sampah dan hemat energi langsung ke masyarakat.

Nantinya, dua pemenang akan mendapat dana dukungan guna mengikuti konferensi lingkungan internasional. Dengan demikian, kontribusi mereka terhadap lingkungan bisa semakin besar. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini