Sukses

Beberapa Tiang Listrik Unik yang Mungkin Belum Pernah Anda Lihat

Beberapa tiang listrik ini memiliki bentuk unik yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya

Citizen6, Jakarta Selama ini, tiang listrik tegangan tinggi di seluruh dunia selalu saja dalam bentuk konstruksi rangka-A yang standar. Beberapa mengatakan menara dan kabel listrik yang aneh hanya akan menjadi polusi visual. Namun bagi para desainer pintar, tiang listrik tersebut justru bisa menjadi objek ide kreatif mereka. Berikut beberapa bentuk tiang listrik unik di berbagai tempat, seperti dilansir dari Rocketnews24:

1. Rusa

Tiang listrik berbentuk rusa ini terdapat di Moskow, Rusia. Didesain oleh Design Depot, tiang listrik ini memiliki tujuan agar bisa menyatu dengan lingkungan sealami mungkin dengan menggunakan objek-objek hewan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Robot

2. Robot

Di Buenos Aires, Argentina, terdapat tiang listrik setinggi 45 meter yang berbentuk seperti robot. Tiang listrik ini dibangun secara bersama-sama oleh DOMA. Pada malam hari, robot ini wajahnya akan bersinar. Tajntung, tangan, dan bahunya juga menyala dengan lampu neon animasi.

Tiang listrik-tiang listrik ini memiliki bentuk unik yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya 

3 dari 4 halaman

3. Badut

3. Badut

Hungaria sendiri memiliki tiang listrik yang tampak seperti badut. Tiang listrik ini terletak di Jalan Tol M5 di Ujhartyan, Hungaria. Tiang listrik ini dipasang oleh MAVIr, operasi sistem transmisi listrik di Hungaria.

4 dari 4 halaman

4. Manusia raksasa

4. Manusia raksasa

Yang satu ini sempat membuat heboh dengan bentuknya yang seperti manusia raksasa. Tiang listrik berbentuk seperti manusia ini, dikonsep oleh Choi dan Shine Architects.

Andai saja di Indonesia juga ada yang membuat tiang listrik demikian, tentu akan lebih menarik bukan? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini