Sukses

6 Bocah di Dunia Ini Memiliki Tubuh Layaknya Manula

Progeria atau disebut juga Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HSGP) ini ditemukan oleh dr. Jonathan Hutchinson dan dr. Hastings Gilford.

Citizen6 Pernahkah Anda membayangkan, bocah yang masih berumur belasan tahun bisa memiliki ciri-ciri kakek-nenek berusia lanjut seperti rambut rontok, kuku melengkung dan rapuh, kulit keriput dan tulang yang keropos? Secara nyata, ini benar adanya. Ada beberapa anak di dunia yang mederita penyakit langka yang disebut progeria ini.

Progeria atau disebut juga Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HSGP) ini ditemukan oleh dr. Jonathan Hutchinson dan dr. Hastings Gilford. Seseorang yang terkena progeria akan mengalami proses penuaan 4-8 kali lebih cepat dari normal. Jika seorang anak berumur 10 tahun, maka dia akan terlihat berumur 40-80 tahun. Penyakit ini disebabkan oleh mutasi gen dan dapat menyerang siapa saja meskipun gen orang tua si anak sangat normal. Sampai saat ini, progeria belum ada obatnya dan kemungkinan terkena penyakit ini 1 banding 4-8 juta anak-anak. Berikut 6 bocah di dunia yang terkena penyakit ini. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Prabowo Ramadan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini