Sukses

5 Mitos Unik di Indonesia Agar Cewek Enteng Jodoh

Beberapa mitos ini mungkin sering Anda dengar. Tujuannya, agar cewek enteng jodoh

Citizen6, Jakarta Kalau bicara tentang jodoh, pasti setiap orang ingin cepat mendapatkan jodoh. Apalagi mendapatkan jodoh yang baik dan tulus menyayangi kita pasti senang banget yah. Tapi kapan jodoh datang kita tidak akan pernah tahu. Hal yang paling sering dibicarakan adalah soal cewek yang belum juga mendapatkan jodoh.

Pasalnya cewek yang sudah berumur tapi belum mendapatkan jodoh akan menjadi bomerang yang banyak dikhawatirkan. Sampai-sampai banyak orangtua yang merasa tidak sabar agar anak gadisnya segera dipinang. Dengan begitu banyak cara yang dilakukan agar anaknya cepat dapat jodoh. Termasuk mengikuti tradisi yang sangat dipercaya di Indonesia. Katanya sih hal ini dapat membuat cewek enteng jodoh.

Nah apa sih hal tersebut? Yuk kita simak lima mitos unik indonesia agar cewek enteng jodoh. Berikut ulasannya :

1. Cuci Muka Dengan Air Siraman Pengantin

Mitos ini masih sangat dipercaya. Katanya dengan cara mencuci muka dengan air siraman pengantin, hal ini agar si gadis dapat menyusul menaiki pelaminan. Sebab itulah banyak ibu-ibu yang menyuruh anak gadisnya untuk berebut air sisa siraman pengantin tersebut. Sehingga cepat membuat cewek bertemu dengan jodohnya. Hal ini masih dipercaya sampai sekarang, terutama di daerah Jawa.

2. Mencuri Bunga Pengantin

Di daerah jawa khususnya Jawa Timur dan Jawa Tengah tradisi ini masih sangat dipercaya. Pasalnya kedua pengantin akan memakai hiasan pernikahan berupa bunga melati. Nah hal inilah yang ditunggu-tunggu oleh para gadis yang belum mendapatkan jodoh karena jika mereka mencuri bunga tersebut akan segera tertular menuju pelaminan. Sebab itulah banyak orang Jawa yang sering memanfaatkan kesempatan di acara pernikahan agar si cewek cepat menyusul dan cepat dapat jodoh.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini