Sukses

3 Misteri Biologi yang Belum Terpikirkan oleh Manusia

Biologi adalah ilmu pengetahuan alam yang mempelajari tentang kehidupan makhluk hidup.

Citizen6, Jakarta Biologi adalah ilmu pengetahuan alam yang mempelajari tentang kehidupan makhluk hidup. Mulai dari manusia, hewan, dan tumbuhan. Bukan hanya tentang bagaimana cara hidupnya, tetapi biologi juga mempelajari berbagai hal secara mendetail. Mulai dari organ-organ tubuh, cara organ tubuh tersebut bekerja, kebiasaan makhluk hidup, dan sebagainya. Namun beberapa hal berikut ini mungkin masih menjadi misteri dalam dunia Biologi yang masih sulit dijelaskan.

1. Tempat Asal Ebola

Virus ebola merupakan salah satu virus paling mematikan di dunia. Bahkan sebagian besar orang yang terinfeksi virus ebola, maka akan berujung kematian. Banyak ahli biologi yang telah mempelajari tentang virus ebola ini. Namun demikian, sampai saat ini masih belum diketahui di mana asal virus ebola dan bagaimana cara virus tersebut bersembunyi sebelum akhirnya menjadi wabah dan menular dari manusia satu ke manusia lainnya.

2. Persepsi

Biologi adalah ilmu pengetahuan alam yang mempelajari tentang kehidupan makhluk hidup.

Setiap orang pasti punya persepsi yang berbeda tentang suatu hal, bahkan untuk hal-hal yang sederhana. Namun dalam dunia biologi, persepsi ternyata masih menjadi misteri yang belum bisa dijelaskan secara pasti. Para ahli masih belum bisa memahami sepenuhnya bagaimana cara otak bisa mengubah informasi sensorik menjadi perepsi yang koheren. Bahkan para ahli juga belum memahami hubungan antara indera di tubuh dan persepsi.

3. Adaptasi

Biologi adalah ilmu pengetahuan alam yang mempelajari tentang kehidupan makhluk hidup.

Dalam biologi adaptasi diartikan sebagai penyesuaian makhluk hidup terhadap lingkungannya. Namun hingga kini para ahli biologi masih belum tahu bagaimana cara menjelaskan adaptasi bisa terjadi. Evolusi mungkin menjelaskan bagiamana seleksi alam sangat mempengaruhi gen makhluk hidup. Hanya beberapa teori kecil saja yang bisa menjelaskan masalah pemodelan generasi varian baru melalui mutasi, baik dalam hal kebugaran maupun dalam bentuk fenotipe.

Nah, itu tadi adalah beberapa misteri yang sampai saat ini masih tersimpan dalam dunia biologi. Para ahli pun mungkin masih belum berhenti melakukan riset dan pembelajaran untuk bisa memecahkan misteri-misteri tersebut. Atau mungkin suatu saat nanti Anda lah yang akan memecahkan teori tersebut.

Penulis:

M. Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini