Sukses

3 Alasan Toko Online di Instagram Lebih Sukses Dibanding di FB

Instagram menjadi salah satu media sosial baru yang semakin banyak peminatnya dalam waktu beberapa tahun belakangan ini.

Citizen6, Jakarta Instagram menjadi salah satu media sosial baru yang semakin banyak peminatnya dalam waktu beberapa tahun belakangan ini. Terutama saat smartphone semakin banyak penggunanya di seluruh dunia. Banyak media sosial baru yang sulit populer, tapi berbeda halnya dengan Instagram. Bahkan tak bisa dipungkiri kalau ternyata Instagram juga cukup efektif untuk digunakan menjadi lahan bisnis. Membuka online shop di Instagram saat ini lebih menguntungkan ketimbang di Facebook. Apa alasannya?

1. Instagram Terus Berkembang

Sejak awal kemunculan Instagram, media sosial yang mengunggulkan konten foto dan video ini memang terus berkembang. Bagi Anda para pengguna Instagram, Anda juga pasti akan terus merasakan kemudahan setiap developer melakukan update aplikasi. Banyak fitur-fitur yang memudahkan para pebisnis online untuk membuka lapak di Instagram. Berbeda halnya dengan Facebook yang belakangan ini sudah stagnan dan perkembangannya tidak lagi signifikan.

2. Pengguna Facebook Anti Pedagang Online

Bisa dibilang para pengguna Instagram lebih nyaman dengan kehadiran para pedagang online. Pasalnya kalau mereka tidak suka, pasti mereka tidak akan mem-follow akun Instagram online shop terkait. Jadi promo yang keluar di timeline pasti tidak akan terlalu penuh. Berbeda dengan di Facebook, penjual online seolah bebas membagikan posting promosi yang membuat timeline terkadang terlihat penuh dan tidak enak dipandang.

3. Di Facebook Sudah Terlalu Banyak Pedagang

Coba Anda hitung berapa banyak pengguna Facebook khususnya di Indonesia. Dan coba Anda hitung juga berapa jumlah pengguna Facebook Indonesia yang membuka lapak di akun Facebook mereka. Nah, fakta inilah yang membuat banyak pengguna Facebook menjadi kurang respek terhadap para penjual online di media sosial besutan Mark Zuckerberg itu.

Bagaimana? Sekarang pilihan untuk berjualan di Facebook atau di Instagram ada di tangan Anda. Tapi kalau Anda ingin memanfaatkan peluang, Anda bisa coba membuka online shop di kedua media sosial tersebut. Tapi ingat, Anda harus menjadi online shop di media sosial yang friendly terhadap para pembeli ataupun calon pembeli.

Pengirim:

M. Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini