Sukses

3 Jalur Kereta Paling Unik dan Aneh di Dunia

Selama ini kereta api masih menjadi kendaraan darat tercepat yang pernah ada.

Citizen6, Jakarta Selama ini kereta api masih menjadi kendaraan darat tercepat yang pernah ada. Kereta api juga menjadi alternatif pilihan tercepat kedua setelah pesawat terbang. Selain karena faktor kecepatannya, masyarakat juga lebih memilih kereta api karena biasanya jalur-jalur yang dilalui sangat unik. Kereta api bisa melewati rute pegunungan, hutan, pantai, perkotaan, bahkan pasar. Nah, berikut ini ada beberapa jalur kereta paling unik dan aneh yang pernah ada di dunia.

1. Maeklong Market Railway (Thailand)

Jalur kereta api pertama yang paling unik dan aneh adalah Maeklong market Railway yang ada di Thailand. Bagaimana tidak unik, jalur kereta yang biasanya melewati area yang luas dan dikelilingi dengan pemandangan yang indah tidak bisa dilihat di jalur ini. Di jalur ini kereta harus melewati pasar yang jaraknya hanya beberapa centimeter dari rel kereta. Mau tidak mau, penjual harus selalu merapikan barang dagangan mereka lagi setelah ada kereta yang lewat.

Selama ini kereta api masih menjadi kendaraan darat tercepat yang pernah ada.

2. Trans-Siberian Railway (Rusia)

Setelah melewati Maeklong Market Railway di Thailand yang sangat sempit dan dipenuhi dengan penjual di kanan dan kirinya, Anda juga bisa naik kereta sambil menikmati pemandangan yang indah di sepanjang Trans-Siberian Railway. Jalur kereta ini terletak di Rusia dan menjadi jalur kereta terpanjang di dunia. Panjangnya lebih dari 9.200 km, dan sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

3. Rovos Railway (Afrika Selatan)

Melewati pemandangan hijau saat naik kereta mungkin sudah menjadi pemandangan yang biasa. Namun sepertinya Anda perlu mencoba naik kereta dan melewati Rovos Railway di Afrika Selatan. Perjalanan kereta api melalui jalur ini akan memakan waktu tiga hari, dari Pretoria ke Cape Town. Perjalanan kereta api terpopuler di Afrika Selatan ini juga disebut sebagai “kereta safari”, karena di sepanjang perjalanan Anda akan melihat berbagai flora dan fauna lokal yang menakjubkan.

Itu dia tiga jalur kereta api yang paling unik dan aneh di dunia. Semoga suatu saat nanti Anda bisa berlibur melewati jalur-jalur unik tersebut, ya.

Penulis:
M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini