Sukses

5 Mitos Dunia Digital yang Menyesatkan

Teknologi berkembang demikian pesat dan mengubah seluruh aspek kehidupan manusia.

Citizen6, Jakarta Teknologi berkembang demikian pesat dan mengubah seluruh aspek kehidupan manusia. Namun, dibalik kemajuannya tersebut, teknologi tidak luput dari mitos-mitos yang tersebar di masyarakat. Umumnya mitos muncul dan berkembang melalui proses awal yang memang benar terjadi ataupun melalui praduga seseorang.

Bahkan sampai saat ini ada beberapa mitos teknologi yang justru kita percayai juga. Padahal sebenarnya hal tersebut tidak terbukti kebenarannya dan bahkan dapat dikatakan menyesatkan. Walaupun ada yang mengamini mitos tersebut, namun banyak juga yang tak acuh akan hal tersebut. Berikut ini lima mitos terkait perangkat teknologi yang sejauh ini dipercayai oleh para penggunaan.

1. Dilarang Nge-cas Baterai Ponsel Terlalu Lama

Banyak yang percaya bahwa charg baterai handphone terlalu lama dapat merusak ponsel. Terlebih lagi jika mengisi daya baterai selama semalam suntuk. Namun, secara teknik mitos tersebut tidak dapat dibuktikan. Hal ini disebabkan karena ponsel sudah dibekali dengan baterai jenis lithium-ion. Itu berarti bahwa secara otomatis dapat menghentikan proses pengisian daya bila baterai sudah terisi penuh.

Selengkapnya 

Pengirim:

Wiwik Setiawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.