Sukses

6 Motif Zebra Cross Paling Nyleneh di Dunia

Zebra cross adalah area yang disediakan bagi pejalan kaki untuk menyebrang.

Citizen6, Jakarta Zebra cross adalah area yang disediakan bagi pejalan kaki untuk menyebrang. Sesuai namanya, motif atau corak zebra cross pada mulanya identik dengan motif hewan mamalia Zebra. Namun ternyata, zebra cross tidak meluluk begitu, berikut 6 foto zebra cross dengan motif yang tidak biasa.

1. Crosswalk by Road worth

Crosswalk by Road worth

Barangkali ini zebra cross paling nyleneh nomor wahid. Sebab, zebra cross ini sama sekali tidak menggambarkan lajur sebagaimana umumnya. Sang desainer, Peter Gibson malah menggambar mata angin. Kabarnya, saat ia mengerjakan tahun 2001 lalu, ia ingin jumlah mobil dan sepeda semakin sedikit di jalanan Montreal, Kanada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Latin Insurance Cross Walk

Latin Insurance Cross Walk

Sebagai ajang promosi, perusahaan asuransi di Peru merancang zebra cross yang aneh. Lajur-lajur dibuat dari beton menyeberangi lubang dengan buaya dan ular di bawahnya. Hal ini melambangkan bahwa, seseorang yang menggunakan jasa asuransi akan lebih mudah melintasi rintangan "hidup" yang penuh resiko. Namun anehnya zebra cross ini tidak dibuat di tengah jalan raya.

3 dari 6 halaman

3. McDonald's Crosswalk

McDonald's Crosswalk

Saat festival Zurifest di Swiss, perusahaan makanan cepat saji McDonald ini tiba-tiba mendesain zebra cross yang unik. Satu bungkus kentang goreng dengan logo perusahaan dan batang-batang kentang berwarna kuning sebagai tempat penyeberang jalan melangkah di atasnya.

4 dari 6 halaman

4. Bubbles Hair Salon Comb Crosswalk

Bubbles Hair Salon Comb Crosswalk

Masih seputar promosi, sebagai penanda lokasi salon di Roma, Italia, dibuatlah zebra cross berbentuk sisir di jalanan depannya. Orang yang melintas pasti langsung tahu lokasi salon tersebut.

5 dari 6 halaman

5. Salburg School of Music – Piano Crosswalk

Salburg School of Music – Piano Crosswalk

Zebra cross ini juga sebagai cara promosi sekolah musik Salzburg di Swiss. Dengan bentuk bilah-bilah piano, zebra cross ini semakin unik karena setiap tanda "boleh menyeberang" akan terdengar alunan piano.

6 dari 6 halaman

6. Diagonal Crosswalk

Diagonal Crosswalk

Barangkali ini menjadi zebra cross paling efektiif, di salah satu persimpangan di Los Angeles, ada zebra cross yang dibentuk ke berbagai arah termasuk diagonal. Dengan lintasan penyeberangan jalan seperti ini, orang tak perlu menyeberang dua kali dari satu sisi ke sisi lain yang berjauhan. (war)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.