Sukses

Malas Jalan Kaki, Pria Ini Curi Taksi untuk Pulang ke Rumah

Motivasi Orellana-Rivera untuk mencuri sangat sepele, yakni karena malas pulang jalan kaki.

Citizen6, Amerika Beberapa hari lalu terjadi kasus pencurian yang cukup unik di Kota Des Moines, Lowa, Amerika Serikat. Seorang pria dituduh mencuri taksi setelah ia baru saja keluar dari rumah sakit. Motivasi pria bernama Luis Orellana-Rivera itu sangat sepele, yakni karena malas pulang jalan kaki. Ia pun kini sudah ditangkap dan ditahan oleh polisi.

Menurut keterangan polisi setempat, setelah keluar dari salah satu rumah sakit di kawasan Des Moines, pria 26 tahun berjalan menuju ke kediamannya. Orellana-Rivera keluar dari rumah sakit pada Jum’at pekan lalu sekitar pukul 06.00 pagi. Ia terlihat mengendarai taksi, namun ternyata taksi itu bukan miliknya sendiri. Pria tersebut memanfaatkan kondisi taksi yang kosong dengan kunci kontak yang menempel.

Orellana-Rivera

Setengah jam setelah Orellana-Rivera mencuri taksi, polisi berhasil membekuknya. Polisi menemukan bukti yang kuat, yakni kunci taksi di dalam sakunya. Stasiun televisi lokal melaporkan bahwa pria tersebut mencuri kendaraan karena ia merasa malas harus berjalan melewati enam blok rumah. Padahal jarak tersebut sangat dekat dan bisa ditempuh hanya sebentar dengan berjalan kaki.

Tindakan konyol pria asal Des Moines tersebut akhirnya berbuntut penjara. Orellana-Rivera dituduh atas tindakan pencurian tingkat dua. Ia sudah menetap di penjara pada hari Minggu lalu. Menurut catatan pengadilan, pria tersebut juga tidak didampingi oleh pengacara. Malang sekali nasib Orellana-Rivera. Baru saja keluar rumah sakit, kini ia harus mendekam di balik jeruji besi. (ul)

Pengirim:

M Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini