Sukses

Cunca Wulang, Air Terjun Indah Flores Rasa Eropa

Air terjun ini sangat indah, membuatnya serasa di Eropa

Citizen6, Jakarta Pulau Flores itu seperti bunglon yang punya keahlian mimikri. Bagaimana tidak, pulau di Nusa Tenggara Timur ini seperti mampu menjelmakan alamnya layaknya tempat-tempat menakjubkan yang ada di dunia. Padang savana misalnya, mirip di Daratan Afrika, sungai dan bebatuannya mirip dengan Taman Nasional di Eropa. Tidak percaya, mari kita intip Air Terjun Cunca Wulang.

Letaknya ada di antara Labuan Bajo dan Ruteng, tepatnya di Desa Wersawe, Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sejauh mata memandang hanya ada pegunungan. Barangkali, rute terjal dan sempit itu yang menyembunyikan Air Terjun Cunca Wulang terjaga keindahannya.

Bagi Anda yang haus tantangan, Air Terjun Cunca Wulang adalah pilihan yang bijak, namun Anda disarankan menggunakan motor yang tangguh. Sebab berangkat dari Labuan Bajo, Anda akan dihadapkan pada kondisi jalan di area perkampungan yang rusak parah. Jalan rusak ini setidaknya akan Anda temui sepanjang 4 kilometer sebelum sampai di gerbang utama masuk Air Terjun Cunca Wulang.

Dari situ, Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, ditemani pemandu yang bertugas sebagai penunjuk arah. Sebab Anda akan keluar masuk hutan, melewati jalan setapak yang cukup menguras tenaga.

Jadi, pastikan Anda punya stamina yang prima dan juga membawa bekal yang cukup. Jangan lupa, sesuaikan kostum, jangan sampai Anda trekking dengan menggunakan kostum seperti mau ke mall.

Sepanjang jalan, Anda akan mendapat banyak pengalaman dari pemandu yang setia berbagi pengalaman sekaligus menjelaskan apa saja yang ada di sekitar. Anda juga akan melewati perkebunan vanilla dan cokelat. Setelah berjalan kurang lebih 45 menit, barulah Anda tiba di lokasi. Penat selama perjalanan, dijamin akan terbayarkan dengan indahnya Air Terjun Cunca Wulang.

 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini