Sukses

Gara-gara Foto Bugil di Pantai, Turis China Viral di Socmed

Ulah para turis di sebagian besar negara terkadang membuat kesal.

Citizen6, Jakarta Ulah para turis di sebagian besar negara terkadang membuat kesal. Salah satunya yang dilakukan sekelompok turis asal China Ini yang menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial di Malaysia.

Dilansir CCTV pada Sabtu (24/10/2015), polisi di Negeri Jiran menangkap beberapa turis yang sengaja mengunggah foto bugil di sosial media ketika tengah berada di sebuah pantai di Sabah, Malaysia.

CCTVNews/Facebook

New Strait Times melaporkan bahwa seorang turis pria berusia 33 tahun menjadi salah satu tersangka yang mengambil foto telanjang di pantai Sabah hingga membuat geram penduduk setempat.

Polisi menjelaskan bahwa tersangka masih dalam penyeledikan dan sementara akan ditahan. Penyelidikan awal menunjukkan bahwa beberapa tersangka lain yang terlibat telah meninggalkan Malaysia. Polisi juga sedang mencari bantuan untuk mempermudah penyelidikan kepada Organisasi Polisi Kriminalitas Internasional.

CCTVNews/Facebook

Foto tersebut pun sontak langsung beredar di linimasa. Bahkan, saking banyaknya ciapan yang dilontarkan onliner, perbincangan ulah senonoh turis itu pun menjadi viral di internet.

CCTVNews/Facebook

"Mengambil foto telanjang di depan umum itu tidak diperbolehkan karena terdapat dalam undang-undang dan adat istiadat di negara yang mayoritas penduduknya muslim," saut @Zhouyoushijiekanfengjing.

"Hal tersebut memang bukan masalah di negara barat, tapi seharusnya kalian tahu di mana kalian berada," komentar @Route-66.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.