Sukses

Kuburan di Dalam Restoran Ini Tak Membuat Takut Pengunjung

Beranikah Anda berkunjung ke restoran yang di dalamnya terdapat kuburan?

Citizen6, Ahmedabad India kerap menyajikan hal-hal menarik yang tak pernah kita bayangkan. Seperti salah satu restoran di mana terdapat kuburan di dalamnya. Ya, restoran New Lucky di Ahmedabad, India nyatanya terdapat di kuburan di dalamnya. Uniknya, pelanggan merasa tidak tertanggu dengan adanya kuburan yang dilingkupi pagar tersebut.

Krishan Kutti Nair, sang pemilik restoran, menceritakan asal muasal kuburan tersebut. Menurutnya, dulu pada tahun 1950, seorang pria membuka warung teh di luar kuburan dan Krishan membantu orang tersebut. Bisnis ternyata berjalan lancar. Warung mulai diperluas hingga ke area kuburan. Agar orang yang lewat tidak tersandung, akhirnya kuburan-kuburan di dalam restoran dipasangi pagar yang mengelilinginya.

- 

Kuburan-kuburan hijau itu pun tampaknya tidak dipermasalahkan oleh orang-orang yang berada di restoran. Pelayan restoran dengan lihainya melangkah mengantarkan pesanan tanpa terantuk pagar. Bahkan para pelanggan dengan santainya mengobrol tanpa memedulikan kuburan-kuburan tersebut.

"Aku tidak tau kuburan siapa itu," tutur Krishan seperti dilansir dari Weirdnews, Minggu (25/10/2015). Namun menurut Krishan, seorang sejarawan lokal menduga bahwa kuburan tersebut merupakan makam kerabat sufi dari abad ke-16.

Terlepas dari keseraman yang mungkin ditimbulkan kuburan dalam restoran di malam hari, Krishan tidak berencana memindahkan kuburan-kuburan tersebut. Meski beberapa orang menyarakan demikian untuk menambah ruang di dalam restoran, tapi bagi Krisna kuburan-kuburan tersebut bak jimat keberuntungan. Tak heran tiap pagi ia akan menyekan makam-makam tersebut dengan kain basah dan menghiasi mereka dengan bunga-bunga segar.  (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.