Sukses

Unik, Lampu Lalin Dipasang di Jalan yang Lebarnya 49 cm

Sebuah jalan bernama Vinarna Certovka yang hanya memiliki lebar 19,6 inci dan panjang 32 kaki.

Citizen6, Praha Ada yang unik di sebuah jalan di Praha, Republik Ceko. Sebuah jalan bernama Vinarna Certovka yang hanya memiliki lebar 19,6 inci atau 49 cm dan panjang 32 kaki ini menjadi salah satu daya tarik para turis dunia.

Jalan yang terletak di Prague, Mala Strana ini berada di antara dua rumah yang tak memungkinkan lebih dari dua orang melewati jalan tersebut secara bersamaan. Untuk mencegah pejalan kaki bertabrakan di tengah jalan, akhirnya dua lampu lalu lintas dipasang untuk memudahkan orang-orang secara bergantian melintas di Vinarna Certovka. 

Dailymail.co.uk

Dilansir Dailymail pada Senin (26/10/2015), banyak turis berpose di Vinarna Certovka, kemudian mereka posting ke jejaring sosial. Bahkan mereka menyatakan bahwa saking sempitnya, jalan ini hanya dikhususkan bagi orang-orang bertubuh ramping.

Dailymail.co.uk

Dailymail.co.uk

Namun Guinness Book of Records menyatakan bahwa jalan tersempit kini dipegang Spreuerhofstraße, yakni sebuah jalan yang terletak di Kota Reutlingen, Baden-Württemberg, Jerman. Jalan yang dibangun pada 1727 ini tercatat memiliki lebar 12,2 inci. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini