Sukses

7 Mata Kuliah Aneh Ini Hanya Ada di Luar Negeri

Dari mata kuliah selfi, membuang waktu di internet, sampai mata kuliah Harry Potter

Citizen6, Jakarta Berkuliah di luar negeri menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita anak dalam negeri. Betapa tidak, gengsi kita pastinya naik donk! Apalagi kalau kita kuliah karena mendapat beasiswa, betapa bahagianya.

Tapi, seperti kita tahu bahwa mereka yang kuliah di luar negeri biasanya mengambil mata kuliah seperti ekonomi, sains, sastra, juga musik. Tapi pernahkah kamu terbayang mendapatkan mata kuliah selfie? Atau mata kuliah wasting time? Jangan heran, mata kuliah ini memang benar adanya.

Inilah mata kuliah aneh yang ditawarkan di perguruan tinggi luar negeri :

1. An Intensive Study of Harry Potter Through the British Isles

Mata kuliah ini sebenarnya adalah bagian dari mata kuliah Bahasa Inggris di Central Michigan University, Mount Pleasant. Pelajaran yang diajarkan bukan sihir seperti di Harry Potter, tapi mengunjungi tempat-tempat pengambilan gambar yang ada di film Harry Potter. Seperti Edinburgh Castle, Tower of London, Bodleian Library, serta Christs Church di Oxford University.

2. Wasting Time on the Internet

Siapa yang tak suka membuang waktu di internet? Mata kuliah ini ternyata benar-benar ada di jurusan Bahasa Inggris University of Pennsylvania, Philadelphia, Amerika Serikat, dengan dosennya adalah Profesor Kenneth Goldsmith. Bukan tanpa alasan atau dosen yang malas mengajar, tapi mata kuliah ini bertujuan untuk mengenali dan menganalisis perilaku generasi muda di zaman internet dengan berinteraksi melalui chat room.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini