Sukses

Ingin Cantik, Wanita Ini Tewas Membeku dalam Cryochamber

Karena mesin yang rusak, wanita ini tewas membeku dalam ruangan cryochamber

Citizen6, Jakarta Saat ini, salon kecantikan bertransformasi ke arah yang semakin maju. Makin banyak salon kecantikan yang memanfaatkan teknologi dalam mempercantik seseorang. Tak hanya penggunaan laser, teknologi canggih terkadang digunakan di salon kecantikan.

Cryochamber merupakan salah satu teknologi terbaru yang digunakan pada salon kecantikan. Cryochamber sendiri merupakan alat atau juga dapat berupa ruangan yang digunakan untuk mendinginkan suhu tubuh penggunanya agar lebih kencang. Prinsipnya tak jauh berbeda dengan kamar beku. Akan tetapi, karena suhu yang digunakan begitu rendah, maka cryochamber hanya boleh digunakan tak lebih dari tiga menit.

- 

Dilansir dari Metro, Jumat (30/10/2015), seorang gadis berusia 24 tahun ditemukan tewas di dalam cryochamber setelah berada di dalamnya selama lebih dari 10 jam. Chelsea Ake yang juga merupakan manajer salon perawatan Rejuvenice, ditemukan tak bernyawa di cryochamber dengan suhu mencapai -150 derajat Celcius.

Menurut pegawai yang menemukannya, seseorang yang ingin menggunakan alat tersebut seharusnya ditemani oleh salah satu pegawai yang akan memonitornya. Hal ini untuk mencegah terlalu lama berada di ruangan tersebut ataupun kondisi yang tak diharapkan.

Berdasarkan pengakuan pegawai yang menemukan mayat Chelsea, ia terlanjur terkunci dalam ruangan tersebut karena mesin mendadak mengalami kerusakan. Terlebih Chelsea menggunakan ruangan tersebut saat salon akan tutup sehingga tak ada yang tahu apa yang dilakukan Chelsea. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.