Sukses

3 Lukisan Paling Seram untuk Dipamerkan

Biasanya yang dituangkan dalam sebuah karya seni khususnya lukisan adalah hal-hal yang berkaitan dengan keindahan.

Citizen6, Jakarta Biasanya yang dituangkan dalam sebuah karya seni, khususnya lukisan, adalah hal-hal yang berkaitan dengan keindahan, baik tentang keindahan alam, kecantikan wanita, atau hal lain yang membuat mata nyaman untuk memandangnya.

Meskipun demikian, ternyata ada beberapa pelukis yang tidak menggunakan prinsip keindahan ketika membuat karya seni besutannya. Alih-alih melukis tentang hal-hal yang indah dan menyenangkan, beberapa pelukis ini malah menghasilkan karya seni yang terlihat sangat mengerikan dan membuat orang yang melihat merasa tidak nyaman dan ketakutan.

Kira-kira karya seni berupa lukisan yang seperti apa itu? Berikut ini ada 3 karya seni paling seram untuk dipamerkan:

1. Saturn Devouring His Son

Saturn Devouring His Son

'Saturn Devouring His Son' ini dibuat oleh Peter Paul Rubens dan kini lukisan tersebut disimpan di Madrid’s Museodel Prado. Bisa Anda lihat sendiri bahwa gambar yang terlukis di lukisan ini sama sekali tidak nyaman untuk dilihat. Sesuai namanya, 'Saturn Devouring His Son' ini mengisahkan mengenai keputusan Saturn yang lebih memilih untuk menghabisi nyawa putra kandungnya sendiri karena ia tidak ingin kekuasaannya dikalahkan dan diambil alih oleh anak kandungnya tersebut.

2. Hell

Hell

Sesuai namanya, lukisan  yang kabarnya dibuat pada abad ke-15 sekitar tahun 1485 ini mengilustrasikan hal yang berkaitan dengan neraka. Pada lukisan tersebut digambarkan seorang makhluk berwarna merah yang menyerupai iblis yang memang identik sebagai makhluk terbuang yang ada di neraka. Lukisan ini sendiri merupakan hasil karya dari Hans Meimling seorang pelukis berkebangsaan Jerman.

3. Necronom IV

Necronom IV

Lukisan yang dibuat oleh Hans Rudolf ini adalah sebuah lukisan yang terinspirasi dari sebuah mimpi. Dalam lukisan ini terlihat sebuah ilustrasi gambar yang menyerupai alien dengan bentuknya yang aneh. Tentu saja, siapa pun orang yang melihatnya akan merasa ketakutan dan merasa merinding ketika melihat lukisan bertajuk Necronom IV tersebut. (*)

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini