Sukses

Tips Nyari Duit dari Listrik Tenaga Surya

Selama ini sumber listrik yang kita pakai berasal dari pembangkit listrik tenaga nuklir, minyak bumi, batu bara, gas alam dan sebagainya.

Citizen6, Jakarta Selama ini sumber listrik yang kita pakai berasal dari pembangkit listrik tenaga nuklir, minyak bumi, batu bara, gas alam dan sebagainya. Dimana dari semua jenis sumber listrik tersebut memiliki kekurangannya masing-masing. Tenaga nuklir bisa menghasilkan limbah berbahaya. Batu bara, minyak bumi dan gas alam akan habis pada akhirnya.

Mengingat hal itu, mulai tahun 2010 pemerintah Inggris menggalakkan pemakaian solar PV (photo voltaic) atau sebagian besar dari kita biasa menyebutnya listrik  tenaga surya. Populasi solar panel rumahan tersebut kini sudah mencapai lebih dari 650.000 instalasi.Tentunya selama ada matahari pasti ada sinarnya. Meski tidak semua negara terpapar matahari pada setiap musimnya. Seperti di negara empat musim, Inggris contohnya. Jika paparan matahari di Indonesia bisa mencapai sekitar 3.000 jam dalam setiap tahunnya, Inggris hanya mendapat paparan matahari sekitar 50% dari angka tersebut. Maka dari itu Inggris berjuluk grey country alias negeri berawan abu.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini