Sukses

Menyamar sebagai Nenek-nenek, Napi Ini Kabur dari Penjara

Seorang pengedar narkoba di Brazil bernama Clodoaldo Antonio Felipe sempat berhasil melarikan diri dari penjara. Pria berusia 44 tahun itu

Citizen6, Brazil Seorang narapidana kasus pengedar narkoba di Brazil bernama Clodoaldo Antonio Felipe sempat berhasil melarikan diri dari penjara. Pria berusia 44 tahun itu nekat kabur dari balik jeruji besi setelah dijatuhi hukuman 36 tahun penjara di Coronel Odenir Guimaraes, Brazil.

Tapi ada yang unik dari kisah pelarian pria yang satu ini. Antonio Felipe berusaha kabur dari penjara dengan menyamar menjadi seorang nenek-nenek. Ia berhasil menyelundupkan topeng dan wig dari luar penjara dan mengenakan barang tersebut untuk keluar dari penjara. Topeng ini sekilas tampak sangat nyata dan tidak seperti topeng.

Seperti dilansir dari Mirror.uk, petugas penjara pun mengakui bahwa topeng nenek-nenek itu adalah standar Hollywood. Akan tetapi rencana Antonio Felipe berhasil digagalkan penjaga penjara, karena sebelumnya si penjaga tidak merasa ada wanita tua yang datang. Pada awalnya wanita tua ini tidak dicurigai dan hanya diperiksa dokumen-dokumennya.

Namun petugas curiga karena merasa si nenek terlalu tinggi untuk ukuran perempuan lanjut usia. Setelah diusut, petugas akhirnya menyadari bahwa si nenek adalah seorang pria. Setelah peristiwa tersebut, pihak berwajib langsung melakukan penyelidikan mengenai topeng elastis yang digunakan oleh si pelaku tersebut. Ternyata topeng realistis itu memang punya kualitas bagus dan biasa digunakan pada film. Topeng itu dijual dengan harga sekitar 840 poundsterling.

Felipe sendiri adalah seorang narapidana yang dihukum sejak tahun 2009 akibat perdagangan narkoba. Ia juga merupakan bagian dari organisasi kriminal Comando Vermelho, salah satu jaringan distributor narkoba terbesar di Brazil.

Pengirim:

M. Sufyan


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.