Sukses

Demi Halloween, Keluarga Ini Habiskan Nyaris Rp 500 Juta

Setiap akhir bulan Oktober, sudah menjadi kebiasaan sebagian warga dunia untuk merayakan Halloween.

Citizen6, Jakarta Setiap akhir bulan Oktober, sudah menjadi kebiasaan sebagian warga dunia untuk merayakan Halloween. Biasanya perayaan Halloween, dirayakan dengan pesta kostum , namun beda dengan yang lainnya, keluarga ini rela menghabiskan sekitar 20.000 Poundsterling ( setara 421 juta rupiah) hanya untuk mengubah rumahnya agar terlihat benar-benar seperti rumah hantu.

Keluarga Walton ini sengaja menjadikan rumah mereka layaknya sebuah tempat seperti “Zombie Apocalypse” dan dijadikan sebagai tempat pesta Halloween untuk umum. Rumah mereka yang berada di Preston tersebut memang sengaja dibuka untuk umum selama 2 hari pesta ekstravaganza tersebut dilaksanakan.

Pesta tahunan untuk merayakan Halloween ini telah menginjak tahun ke-5 dan kali ini keluarga Walton telah menyiapkan 11 ruang bertema khusus dan mereka berharap dengan penambahan fasilitas yang mereka berikan tersebut, diharapkan mampu mengumpulkan donasi sekitar 2000 Poundsterling agar dapat digunakan untuk penelitian kanker.

Untuk mengubah tampilan rumah mereka agar terlihat seperti rumah berhantu diperlukan waktu sekitar 10 bulan perencanaan, termasuk Rumah Zombie dan Karnaval Berhantu lengkap dengan animatronik dan layar besar.

Chris Walton memang sangat berdedikasi untuk mengubah tampilan rumahnya agar terlihat benar-benar seperti rumah hantu, bahkan ia sampai menghadiri sebuah konvensi agar mendapatkan sumber alat peraga terbaik. Untuk membuat pesta Halloween ini semakin menarik, keluarga Walton menyiapkan sekitar 50 alat peraga untuk menakuti setiap tamu yang datang ke pesta tersebut.

Penulis:
M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.