Sukses

10 Legenda Mistis Paling Menyeramkan di Jakarta

Tempat-tempat paling angker di Jakarta.

Citizen6, Jakarta Indonesia mempunyai tempat-tempat angker terdapat di tiap sudut lokasi, dari dusun dan desa hingga ke kota megapolitan besar seperti Jakarta. Jakarta yang megah dengan gedung-gedung pencakar langitnya tak luput pula oleh cerita, mitos dan legenda tentang tempat-tempat angker yang ada di sudut-sudut kotanya.

Khususnya Jakarta, tempat-tempat angker memang banyak bertebaran di pelosok kota, mulai dari gedung-gedung tua, gedung musium, rumah sakit, sekolahan, gedung perkantoran hingga sungai serta tempat pemakaman bahkan jalan-jalan rayanya yang ramai juga tak luput dari suasana mistis yang
telah melegenda.

Legenda tempat-tempat angker di Jakarta tidak hanya dari masa lalu, namun juga ada yang baru, misalnya adanya suatu peristiwa mengenaskan dimasa kota ini sudah menjadi kota yang besar.

Namun bagaimanapun juga, Jakarta yang sudah ramai 24 jam dan juga sebagai kota terbesar di Asia Tenggara ini, dulunya tetap saja hanyalah sekumpulan kampung-kampung kecil. Namun dari masa lalu itulah, legenda-legenda mistis kadang mulai berawal.

Legenda itu terus berjalan dari generasi ke generasi, baik itu melalui cerita, buku dan juga media. Berikut adalah tempat-tempat angker khusus daerah ibukota Jakarta:

1. Yogya Departement Store, Klender

Gedung ini dikatakan angker karena pernah terjadi kematian masal di dalam gedung yang berada di daerah jakarta Timur ini. Peristiwa tersebut terjadi saat tragedi reformasi 1998, tepatnya pada tanggal 15 Mei 1998 yang terkenal dengan peristiwa Tragedi Mei atau Mei Kelabu.

Saat peristiwa rusuh ditahun 1998 itu, konon gedung ini sengaja dibakar. Padahal pada saat itu pula, masih banyak yang belanja dan masih banyak karyawan di dalamnya.Kerusuhan ini tidak murni karena inginnya reformasi, namun juga karena adanya kesenjangan sosial. Jadi menurut saksi mata, kalangan bawah tak suka dan iri kepada orang-orang kaya yang belanja di mall. Oleh karenanya,  mereka membakar hampir semua mall yang ada di kawasan itu termasuk Yogya Department Store ini.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini