Sukses

Kisah Lucu Charlie Chaplin saat Berlibur di Garut

Nama Charlie Chaplin meloncer di era film bisu. Selama 75 tahun bermain film, banyak sudah film yang dibintangi dan sutradarainya sendiri.

Citizen6, Jakarta Nama Charlie Chaplin meloncer di era film bisu. Selama 75 tahun bermain  film, banyak sudah film yang dibintangi dan sutradarainya sendiri. Yang membekas di benak banyak orang adalah film bisu hitam,utuh. Di film itu, Chaplin yang berkumis ala Hitler, bertopi, dan mengenakan setelan jas itam, tak berbicara sama sekali. Keterangan yang diperlukan muncul dalam
lisan. Tentu saja, karena pada saat itu teknologinya memang tak secanggih sekarang. Charlie Chaplin,aktor peraih Academy Award ini pernah dua kali datang ke Indonesia dan dua-duanya sempat menginap di Garut.

Kunjungan pertama aktor serbabisa ini ke Garut terjadi pada tahun 1927. Dia datang bersama artis asal Kanada, Mary Pickford. Kedatangan keduanya, Maret 1932, ditemani kakak Chaplin, Sydney Chaplin. Saat berkunjung pertama, tujuan utamanya adalah Kota Bandung. Selama beberapa hari di kota kembang, Chaplin mengunjungi Gedung Sate dan beberapa tempat lainnya. Bintang Hollywood ini menginap di Hotel Savoy Homann.

Selengkapnya di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini