Sukses

Aneh, Pesawat Ini Melintas di Jalan Raya

Landasan pesawat biasanya berada di dalam bandara sehingga pesawat dapat dengan mudah melakukan landing atau take off.

Citizen6, Gibraltar Mengemudikan pesawat memang sulit, harus bisa menghitung ketepatan arah dan pilot pun tidak melihat apa yang di depannya secara langsung, melainkan melihat titik koordinat melalui monitor. Ketika landing maupun take off pun mereka hanya melihat titik koordinat di monitor.

Landasan pesawat biasanya berada di dalam bandara dan tempatnya sangat luas, sehingga pesawat dapat dengan mudah melakukan landing atau take off. Biasanya di landasan pesawat itu juga tidak boleh ada pengganggunya, semua harus bersih dari lalu lalang kendaraan lain.

Hal itu nampaknya tidak berlaku di Gibraltar Airport, di mana landasan pacu pesawat berada di jalan raya dimana lalu lintas tetap berjalan. Jika rel kereta yang memotong jalur jalan raya itu sudah sangat biasa, tapi ini adalah pesawat. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Melati Oktaviani

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.