Sukses

Ngeri, Kisah Kutukan Kematian di Pulau Gunung Wayang

Kisah dari dataran Lombok ini telah begitu terkenal di samping daerahnya yang indah

Citizen6, Jakarta Nama Pantai Selong Belanak sudah tidak asing lagi dalam jajaran destinasi wisata di Pulau Lombok. Pantai ini merupakan satu dari sekian banyak pantai di sana sekaligus menjadi yang paling populer. Dengan garis pantai yang membentang sepanjang 1 km memberikan ruang yang luas untuk wisatawan bermain pasir maupun air. Tapi tahukah kamu jika salah satu bagian pantai ini memiliki mitos kutukan yang mengerikan?

Kalau kamu sedang berada di Pantai Selong Belanak terlihat sebuah pulau kecil berbentuk segitiga di hadapanmu. Pulau ini oleh warga setempat diberi nama Pulau Gunung Wayang yang merujuk pada bentuknya yang seperti gunung berbentuk segitiga persis seperti gunungan yang ada di pementasan wayang kulit.

Keberadaan gunung ini selain mempercantik lanskap pantai Selong Belanak juga menyimpan misteri. Pulau Gunung Wayang yang terlihat dari pesisir pantai sangat disakralkan oleh Suku Sasak yang merupakan penduduk asli di kawasan tersebut. Orang atau wisatawan dilarang seenaknya mengunjungi pulau ini tanpa meminta izin pemangku adat terlebih dahulu. Ganjaran bagi mereka yang nekad datang ke Pulau Gunung Wayang adalah kematian.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini