Sukses

Berkat Rekaman CCTV, Ibu Pembuang Bayi di Pom Bensin Ditemukan

Seorang bayi perempuan baru lahir ditemukan dalam kantong plastik di pom bensin. Rekaman CCTV membantu polisi temukan sang ibu

Citizen6, Jakarta Sebuah video yang beredar di dunia maya menunjukkan bagaimana seorang bayi perempuan yang baru lahir ditinggalkan ibunya dalam kantong sampah di sebuah pom bensin. Diduga, bayi yang masih memiliki tali pusar tersebut langsung dibuang sang ibu yang melahirkan di dalam toilet. Dalam rekaman tersebut juga diperlihatkan bagaimana reaksi pengunjung saat melihat kantong plastik yang bergerak-gerak ternyata berisi seorang bayi.

Menurut laporan Mirror, Rabu (04/11/2015), peristiwa tersebut terjadi di toilet pom bensin di Buenos Aires, Argentina. Rekaman CCTV menangkap sosok sang ibu yang berpakaian hitam, masuk ke dalam toilet. Tak lama berselang, seorang pria yang menunggu di depan toilet memberikan handuk untuk wanita di dalam bilik.

Tak banyak yang sadar selagi orang-orang menunggu di luar, wanita tersebut melahirkan di dalam toilet dan meninggalkan bayinya setelah berada di dalamnya selama setengh jam. Awalnya, tak ada yang menyadari kantong plastik berisi bayi tersebut. Saat kantong plastik tersebut tampak bergerak-gerak, barulah orang-orang curiga.

Seorang wanita beramput panjang dengan jaket biru memberanikan diri mengeluarkan sang bayi. Ia melepas jaketnya dan membungkus sang bayi sementara yang lain memanggil polisi. Tak lama berselang, paramedis pun tiba. Mereka memotong tali pusar bayi dan segera membawanya ke rumah sakit.

"Aku juga seorang ibu, jadi aku tahu bagaimana rasanya. Aku memeluknya dalam bungkusan jaketku untuk menjaganya hangat," ujar sang wanita penemu bayi.

Menurut direktur rumah sakit setempat, bayi tersebut telah kembali sehat setelah sebelumnya sempat mengalami gejala hipotermia. Sedangkan pasangan yang membuang bayi tersebut, tertangkap beberapa jam kemudian.

Pasangan tersebut awalnya menyangkal telah membuang bayi mereka. Namun setelah rekaman tersebut ditunjukkan, pasangan tersebut tak bisa membantah. Sementara bayi perempuan itu kemudian diberi nama Faustina. (sul) 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini