Sukses

Ngeri, Pasar Ini Berada di Lintasan Kereta Api Aktif

Berhati-hatilah saat Anda mengunjungi pasar yang satu ini. Maeklong, pasar yang dapat membuat nyawa Anda melayang

Citizen6, Jakarta Pasar menjajakan berbagai makanan, sayur, buah bahkan hewan peliharaan. Meskipun zaman semakin modern tapi tidak membuat masyarakat meninggalkan kebiasaan berbelanja di pasar. Karena biasanya, pasar memiliki harga yang lebih murah dibanding di supermarket. Terdapat pasar yang unik di Thailand, yakni Maeklong, pasar yang bisa membuat nyawa Anda melayang.

Pasar Maeklong merupakan pasar yang menawarkan buah dan sayuran untuk dijual. Tepatnya pasar ini terletak di Bangkok, Thailand. Lalu apa yang spesial dari pasar ini? Pasar ini berada tepat di samping lintasan kereta api. Bahkan jaraknya sangat dekat untuk sebuah pasar. Sehingga ketika kereta tersebut lewat maka kita harus lebih hati-hati. Jika kita lalai sedikit pun di sini nyawa kita bisa melayang.

Lintasan kereta api yang berbahaya tersebut dijadikan jalan bagi para konsumen yang datang. Jika kereta api sedang lewat, maka para konsumen tersebut haruslah menyingkir dan berdesak-desakan di lapak pedagang. Dagangan pun juga dipasang teramat dekat dengan perlintasan kereta api. Hal inilah yang membuat Maeklong menjadi pasar buah ini paling berbahaya di dunia.

Maeklong adalah salah satu pasar yang memiliki resiko terbesar jika kita berdagang atau membeli di daerah situ. Tampilan pasar pun terlihat lebih kumuh dan padat. Mereka yang sudah terbiasa melakukan aktifitas jual beli di sini tidak merasa khawatir sedikit pun jika kereta api menyambar mereka. Padahal kereta api ini memiliki kecepatan hingga 24 kilometer per jam dan mempunyai jadwal hampir 8 kali melewati jalur pasar paling berbahaya di dunia.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini