Sukses

Road to Indonesia Menari 2015, Paduan Tari Tradisional-Modern

Acara ini merupakan rangkaian dari acara tahunan Indonesia Menari

Citizen6, Jakarta Seni tari Indonesia sering dianggap sebagai kesenian yang sulit dipelajari. Hal ini dikarenakan kekompleksan dan makna mendalam yang terdapat dalam tarian-tarian tradisional Indonesia. Untuk mengubah anggapan tersebut, Galeri Indonesia Kaya kembali menggelar Indonesia Menari.

Indonesia Menari merupakan acara tahunan yang mengajak berbagai elemen masyarakat untuk menari serempak dengan koregrafi yang memadukan tarian nusantra dan modern. Untuk kali ini, Gianti Giadi atau biasa dikenal Gigi bersama kelompok tari binaannya, Gigi Art of Dance yang akan mengajarkan langsung koreografinya dalam acara Road to Indonesia Menari 2015, Sabtu (07/11/2015).

-

Pada acara tersebut, Gigi membagi ilmu pada para penikmat seni agar mampu mempelajari sebuah tarian dengan mudah dan cepat. Hal ini juga sebagai usaha untuk mendekatkan kembali budaya tradisional dan kesenian Indonesia pada masyarakat. Pada acara tersebut, peserta dapat mengikuti gerakan-gerakan yang Gigi contohkan selama acara berlangsung. Tak hanya itu, penonton juga bebas bertanya dan belajar menari.

-

"Indonesia menari merupakan salah satu upaya pelestarian seni tari tradisional Indonesia dengan cara yang menyenangkan. Acara yang sudah diadakan sejak tahun 2012 ini ingin menghapus anggapan masyarakat mengenai seni tari Indonesia yang terkesan sulit," ujar Gigi seperti siaran pers yang diterima Citizen6.

Puncak acaranya, yakni Indonesia Menari akan diadakan pada hari Minggu, 22 November 2015. Bagi yang ingin berpartisipasi, dapat mendaftar di sini, baik secara perseorangan maupun berkelompok. Tersedia hadiah puluhan juta rupiah bagi para peserta. Pendaftaran ditutup tanggal 20 November 2015. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini