Sukses

Ngeri, Hiu Putih Terbesar di Dunia Tertangkap Kamera

Untuk pertama kalinya, hiu putih terbesar di dunia tertangkap oleh kamera penyelam

Citizen6, Jakarta Bila Anda penggemar film-film horor dan berdarah-darah, pasti tak asing dengan film Jaws. Film yang mengisahkan serangan ikan hiu raksasa ini amat terkenal di masanya. Di lingkungan aslinya sendiri, hiu memang dapat tumbuh begitu besar. Namun, sebesar apakah hiu terbesar di dunia?

Rekor hiu putih terbesar di dunia dipegang oleh Deep Blue. Predator yang pertama kali terlihat di dekat Pulau Guadalupe, Meksiko pada tahun 2013 ini memiliki panjang hingga 20 kaki atau sekitar 6 meter lebih. Padahal hiu putih dewasa biasanya panjangnya hanya 15 kaki.

Gambar terbaru yang dirilis menunjukkan seorang penyelam pemberani Mauricio Hoyos Padilla yang berusaha berinteraksi dengan hiu putih raksasa tersebut.

Dilansir dari Mirror, Rabu (11/11/2015), hiu raksasa itu berenang sampai ke kandang peneliti yang berada di bawah air. Bahkan, ia dengan berani berenang berbalik mendekati penyelam yang merekam tiap gerakannya.

mirror 

Menurut Mauricio, ia sempat melihat gigi-gigi yang begitu besar saat Deep Blue melintas di dekatnya. Yang mengejutkan, hiu betina tersebut ternyata tengah hamil. Dengan berat sekitar 2.267 kg, hiu ini menjadi hiu terbesar sekaligus terberat di dunia.

Kini para peneliti ingin mencari tahu ke mana sang hiu menghabiskan waktunya dengan memasang pemancar di tubuh sang hiu. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.