Sukses

Cerita di Balik Puluhan Tengkorak Manusia di Goa Kalimantan

Goa Tengkorak, berada di Desa Kasungai, Kecamatan Batu Sopang, Kalimantan Timur. Di dalam goa itu, terdapat 35 tengkorak manusia

Citizen6, Jakarta Goa Tengkorak, berada di Desa Kasungai, Kecamatan Batu Sopang, Kalimantan Timur. Di dalam goa itu, diperkirakan terdapat 35 tengkorak manusia dan 170 tulang belulang.

Tegkorak-tengkorak itu diyakini merupakan tengkorak dari masyarakat Paser pada zaman Kerajaan Sadurengas. Meskipun sudah ada ribuan tahun, tengkorak-tengkorak itu masih terawat dan tersusun dengan rapi.

Masyarakat setempat juga meyakini, tengkorak-tengkorak tersebut merupakan milik nenek moyang mereka pada abad ke-16 Masehi. Oleh karena itu mereka mengeramtakan tengkorak-tengkorak tersebut.

Tidak hanya mengeramatkan, warga desa juga menjadikan Goa Tengkorak sebagai tempat wisata. Goa Tengkorak banyak dikunjungi wiasatawan karena lokasinya yang mudah ditemukan.Desa Kasungai terletak di pinggir jalan trans Kalimantan Balikpapan-Banjarmasin. Tepatnya berada di sebelah kanan jalan dari arah Balikpapan ke Banjarmasin. Penasaran dengan aura mistisnya, silakan berkunjung ke sana. (War) 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini