Sukses

Ekspresi dan Aksi Haru Pelajar SMA untuk Guru

Senyuman dapat diberikan kepada siapa saja, kapan pun, dan di mana pun.

Citizen6, Jakarta Senyuman dapat diberikan kepada siapa saja, kapan pun dan di mana pun. Senyuman biasanya diberikan sebagai ungkapan rasa gembira dan terima kasih kepada orang tercinta. Melalui aksi Sejuta Senyum untuk Guru, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi bekerja sama dengan Telkomsel LOOP Divisi Youth and Community mengajak para pelajar SMA untuk mengapresiasi jasa guru melalui senyuman.

Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi di dunia digital, pelajar SMA dapat memberikan senyuman mereka dengan foto menggunakan smile icon dan bisa langsung diunggah melalui Instagram menggunakan hashtag #SejutaSenyumSMA(..) . Esensi yang ingin ditampilkan adalah senyuman ini sangat berarti sebagai bentuk kepedulian terhadap guru.

Sejuta Senyum Untuk Guru, Ekspesi dan Aksi Nyata Pelajar SMA untuk Guru Tercinta Senyuman dapat diberikan kepada siapa saja kapanpun dimana

Dalam menyambut perayaan momen hari Guru pada 25 November 2015, Sejuta Senyum untuk Guru merupakan kampanye digital yang diselenggarakan pertama kalinya di Kota Semarang. Roadshow yang telah dilakukan di beberapa SMA di Semarang pada 10 – 12 November mendapatkan respons positif dari berbagai kalangan yang dibuktikan dari antusiasme para pelajar SMA.

Bayangkan saja, kurang dari satu minggu ada sekitar 500 akun yang sudah berpartisipasi dalam kampanye ini. Dengan rata-rata like satu akun sekitar 60, maka ada kisaran 30.000 pengguna Instagram yang mengetahui adanya kampanye ini. Nantinya, SMA dengan jumlah pengunggah senyum terbanyak akan dinyatakan sebagai pemenang dan mendapat hadiah berupa perayaan hari guru di sekolah mereka.

“Anak SMA sebenarnya sayang kepada guru mereka. Secara sederhana melalui sebuah senyuman, mereka dapat mengekspresikannya. Kami di sini hanyalah jembatan yang nantinya merealisasikan senyuman-senyuman tersebut menjadi sebuah acara persembahan di hari guru yang biasanya hanya diisi dengan acara seremonial saja,” ungkap Victor selaku ketua panitia penyelenggara. (*)

Pengirim:

Kamilah Adawiyah

Communication Strategic Student

Diponegoro University

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama ia mengajar.
    Hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama ia mengajar.

    Hari Guru