Sukses

Teknik Baru `Perawatan Kanguru` untuk Tenangkan Bayi Prematur

Para ayah, khususnya yang baru memiliki anak di China, baru-baru ini ditantang untuk menggantikan peran ibu untuk merawat buah hatinya.

Citizen6, China Ada ungkapan kasih ibu sepanjang masa. Nah, kalau berbicara tentang kasih sayang orang tua, biasanya kita akan lebih membahas kasih sayang ibu daripada ayah. Memang kasih sayang ibu tak tertandingi, tapi bagaimana dengan kasih sayang ayah?

Para ayah, khususnya yang baru memiliki anak di Nanjing, China, baru-baru ini ditantang untuk menggantikan peran ibu dalam merawat buah hatinya. Walau tugas tersebut biasanya dilakukan perempuan, para ayah mencoba merawat bayi dengan melakukan perawatan kanguru'.

CCTVNews/Facebook

Dilansir CCTV News pada Senin 16 November 2015, dua pria yang baru memiliki bayi yang lahir dengan prematur terlihat tengah melakukan 'perawatan kanguru' di Rumah Sakit Bersalin Kesehatan dan Anak Nanjing. Sang perawat tampak mewajibkan mereka untuk memakai jubah panjang dengan sisi dada yang terbuka untuk menempatkan bayi prematur di dada para ayah.

CCTVNews/Facebook

'Perawatan kanguru' ini memang menyerupai aktivitas kanguru yang membawa bayinya dalam kantong. Tak disangka perawatan ini telah mendapatkan popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir setelah orang-orang mengetahui bahwa kontak ke kulit dianggap sebagai metode yang baik untuk menenangkan bayi prematur.

CCTVNews/Facebook

Nah bagaimana dengan para ayah baru, apakah Anda tertarik mengikuti 'perawatan kanguru' ini?

(ul)*

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.