Sukses

Mei-ling, Istana yang Tampak Seperti Kalung Raksasa

Istana ini tampak seperti kalung raksasa jika dilihat dari atas

Citizen6, Jakarta Istana Mei-ling, terletak di bagian atas Bukit Xiaohong di tmur kota Nanjing. Istana ini dulunya rumah dari mantan Presiden Cina Chiang Kai-sek dan istrinya Soong Mayling, sebelum akhirnya mereka melarikan diri ke Taiwan pada tahun 1949.

Selama beberapa dekade, bangunan tersebut disimpan sebagai wisma negara dan tertutup untuk umum. Setelah selesai direnovasi, istana tersebut akhirnya terbuka untuk umum.

Amusing Planet

Dikutip dari Amusing Planet, Senin (16/11/2015), menurut rumor yang beredar, tempat tersebut dibangun sebagai ulang tahun untuk sang istri dan dirancang sebagai simbol cinta. Jika dilihat dari atas, bangunan ini memang tampak seperti kalung dengan permata di tengahnya. Menurut Direktur Kantor Peninggalan Budaya dari Biro setempat, Dr.Sun Yat-sen, bentuk tersebut nyatanya ketidaksengajaan.

Kalung tersebut adalah sebuah jalan dengan pohon kuning yang mengarah ke tempat tinggal, sementara atap istana tampak seperti potongan zamrud.

Istana tersebut menjalani renovasi intensif selama satu tahun, di mana bangunan tersebut diperkuat secara struktural, lantai kayunya diperbaiki, dan ubin hijau diganti dengan ubin baru. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.