Sukses

Sepeda Onthel dengan Terompet Raksasa dari Jogja Pukau Netizen

Tentu foto itu bukan karya seni olahan photoshop, foto dengan judul 'Awas sepeda onthel dengan terompet raksasa mau lewat' itu asli.

Citizen6 Jakarta Bukan Jogja namanya jika tidak berhasil mencuri perhatian khalayak lewat aktivitas seninya. Baru-baru ini netizen dibikin takjub dengan kemunculan foto sepeda onthel model kumbang dengan terompet super besar.

Tentu foto itu bukan karya seni olahan photoshop, foto dengan judul 'Awas sepeda onthel dengan terompet raksasa mau lewat' itu asli. Hasil karya seni itu merupakan garapan dari Jogja Street Sculpture Project (JSSP) 2015, Asosiasi Pematung Indonesia (API), dan Dinas Kebudayan DIY.

Bagi yang tinggal di Jogja mungkin tidak asing dengan pemandangan seperti itu. DIY sebagai kota budaya kerap mengusung Jogja Biennale untuk merias jalanan-jalanan dan ruang publik agar senyeni mungkin.

Selain di Jalan Malioboro, Jogja Biennale juga bisa ditemui di sepanjang Jalan Mangkubumi, daerah sekitar Tugu Jogja. Anda bisa berfoto-foto baik selfie maupun groupie, tanpa ongkos alias free.

Sejak di-posting di instagram oleh akun @iwanmaco, foto ini langsung di-like hampir 6000 orang. Bagaimana, Anda tertarik foto-foto di Jogja Biennale? Masih banyak karya biennale yang lainnya lho. (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.