Sukses

Pere Lachaise, Pemakaman yang Jadi Tempat Wisata

Di pemakaman ini, para pembesar serta orang-orang terkenal di makamkan. Tak heran, tempat ini menjadi tujuan wisata

Citizen6, Jakarta Di Indonesia tempat pemakaman atau yang sering dikenal dengan kuburan identik dengan menyeramkan dan angker. Namun Pere Lachaise sangat berbeda, pemakaman ini jauh dari kata angker apalagi menyeramkan sebab setiap tahun ribuan bahkan jutaan wisatawan dari berbagai mancanegara berkunjung ke tempat ini. 

Pere Lachaise merupakan tempat pemakaman umum di Paris, Perancis. Pemakaman ini memiliki luas 48 hektar. Beberapa orang terkenal dimakamkan disini, tak ayal pemakaman ini selalu ramai dikunjungi. Seperti Jim Morisson dan Oscar Wilde, im Morrison, penyanyi dan pencipta lagu asal AS, adalah vokalis utama kelompok The Doors yang ngetop tahun 1967. Morrison meninggal di Paris pada usia 27 tahun dan dimakamkan di sini. Makamnya paling banyak dilihat para pengunjung setiap harinya. 

Sedangkan Oscar Wilde adalah sastrawan yang menulis novel dan naskah drama. Karyanya yang terkenal adalah The Picture of Dorian Gray yang terbit pada 1890. Dia wafat di Paris tahun 1900 dalam usia 46 tahun.

Pere Lachaise gratis untuk dinikmati para wisatawan, akan tetapi pemakaman ini luar biasa luasnya wisatawan disarankan untuk melihat blok-blok atau denah yang berada di depan pintu gerbang makam. Komplek pemakaman ini dikenal di seluruh dunia sebagai tempat peristirahatan orang-orang terkenal dari berbagai kalangan, mulai dari seniman, bintang film, musisi, politisi, pelukis, penulis, sampai ilmuwan. 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini