Sukses

Prita Kemal Gani, Perempuan Indonesia Raih ASEAN People's Award

Prita Kemal Gani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menerima penghargaan tersebut

Citizen6, Jakarta Menjelang penutupan akhir tahun, seorang perempuan Indonesia membuat wangi nama bangsa di kancah ASEAN. Adalah Prita Kemal Gani, perempuan satu ini meraih ASEAN People's Award (APA) 2015. Penghargaan bergengsi tersebut diberikan dalam Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-27 pada 21 November 2015 di Kuala Lumpur, Malaysia. Prita dipastikan menerima penghargaan tersebut setelah mendapat surat ucapan selamat dari Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri, Republik Indonesia.

Menurut Ketua Tim Pelaksana Harian Setnas ASEAN-Indonesia yang juga Duta Besar Indonesia untuk ASEAN Ngurah Swajaya, APA diberikan pada satu individu atau organisasi dari negara ASEAN yang telah membantu dan memberikan kontribusi terbaik dalam pengembangan negara ASEAN.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, di ajang penghargaan tersebut Prita juga mempresentasikan kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan masyarakat ASEAN, memamerkan kegiatan yang telah dilakukan, tengah dijalankan, serta yang akan dilaksanakan. Juga menjelaskan manfaat kepada masyarakat serta menunjukkan bukti-bukti prestasi lain yang terkait pengembangan masyarakat ASEAN.

Sosok yang tidak pernah berhenti berkarya dan berinovasi tersebut nyatanya bukan kali pertama memperoleh penghargaan prestisius. Ia juga pernah mendapatkan penghargaan dari Institute of Public Relations Malaysia tahun 2005, PERHUMAS Achievement Award 2006, Outstanding Award dari Pengusaha Asia Pasifik Enterpreneur Award 2009, serta mewakili Indonesia menerima Ernst & Young Entrepreneurial Winning Women Asia Pasifik 2015.

Founder London School of Public Relations Jakarta ini juga berhasil menyatukan semua PR di kawasan ASEAN lewat lahirnya ASEAN Public Relations Network (APRN). Ke depannya, APRN ingin membuat standar kompetensi bagi para PR di ASEAN, serta memberikan beasiswa dan mengadakan riset bersama beberapa universitas di ASEAN dan pelayanan masyarakat berupa kampanye sosial. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.