Sukses

5 Gua Alam Paling Menakjubkan di Dunia

Gua-gua berikut menyimpan banyak keindahan yang tidak pernah Anda lihat

Citizen6, Jakarta Alam merupakan lukisan Tuhan paling indah yang tak bisa ditandingi oleh manusia. Banyak keindahan yang tersimpan di alam sana yang telah membuat decak kagum setiap manusia yang melihatnya. Salah satunya adalah gua yang terbentuk alami di berbagai tempat di dunia. Beberapa aktivitas geologis bumi nyatanya telah menyebabkan terbentuknya beberapa gua di berbagai tempat.

Dan lebih hebatnya beberapa di antara gua tersebut ternyata menyimpan beragam keindahan luar biasa yang akan membuat mata takjub dan tak bisa berhenti memandang. Dengan bentuk dan segala keindahan yang ada di dalam gua tersebut, beberapa gua ciptaan alam ini sangat patut untuk Anda kunjungi. Berikut adalah lima gua alam paling menakjubkan di dunia, mulai dari gua es hingga gua tepi pantai yang memiliki warna dan bentuk paling unik yang bisa membuat mata terpana karena keindahannya :

1. Mendenhall Ice Caves di Alaska

Hanya ada beberapa tempat di dunia di mana kamu dapat mengalami setiap tahap siklus air sekaligus menikmati sihir alam. Salah satunya bisa kamu dapatkan di Mendenhall Ice Caves. Dalam gua ini kamu akan menikmati pemandangan air berjalan di atas batu-batu dan di bawah langit-langit biru di dalam gletser yang sebagian diantaranya berlubang.

2. The Marble Caves di Chili

Marble cave atau gua marmer ini terletak di danau Carrera, Kota Buenos Aires di Patagonia, Chili.Gua ini disebut dengan The Marble Cave karena memiliki bilik berwarna biru dan abu-abu dengan corak yang sangat indah. The Marble cave ini terdiri dari beberapa terowongan dan tiga di antarannya adalah yang paling terkenal. Sebut saja gua Chapel (La Capilla), gua katedral (El Catedral), dan gua (La Cueva).

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini