Sukses

Tampil Hits dengan Hijab Monochrome

Nama hijab monochrome kini tengah tren di kalangan para masyarakat.

Citizen6, Jakarta Nama hijab monochrome kini tengah trend di kalangan para masyarakat. Terutama kalangan remaja yang menyukai fashion, serta ingin selalu tampil trendy, hits dan fashionable, tentunya tidak ingin ketinggalan trend – trend hijab terbaru. Perkembangan fashion hijab di Indonesia memang cukup pesat beberapa tahun belakangan ini, membuat para kaum wanita berhijab yang sebelumnya dianggap ‘kurang modis’ menjadi tak kalah fashionable dan bebas mengekspresikan diri lewat style hijabnya.

Sebelum membahas hijab monochrome, apa arti monochrome itu sendiri? Monochrome atau Monokrom merupakan istilah yang berasal dari dua kata, yaitu “Mono” yang berarti satu, atau sendiri, dan “Chrome” yang berarti warna. Pada bidang komputer, istilah ini mengarah pada hal – hal yang hanya mampu menampilkan satu warna saja, misalnya, merah, kuning, hijau, atau biru, sedangkan dalam fotografi, istilah monochrome mengarah kepada film dengan warna hitam dan putih, atau “black and white.”

Mengadopsi istilah monochrome pada dunia fotografi, hijab monochrome merupakan hijab yang motifnya terdiri dari dua warna, yaitu hitam dan putih. Walaupun saat ini sudah berkembang menjadi banyak pilihan warna seperti, putih dan coklat, merah dan putih, biru dan putih, pink dan putih, atau hijau dan putih. Motif yang dimiliki pun bentuknya beragam. Mulai dari motif polkadot, kotak – kotak, zig – zag, garis – garis, dan masih banyak lagi. Seperti hijab pada umumnya, hijab monochrome memiliki dua variasi bentuk, yaitu segiempat dan pashmina.

Hijab monochrome cocok dipadukan dengan kemeja, kaos, atau atasan polos. Sehingga menimbulkan kesan yang tidak flat dan juga terlihat lebih ceria. Hijab motif ini,juga cocok dipakai untuk segala acara, kuliah, hangout bersama teman, bahkan untuk acara – acara formal. Untuk mereka yang berani mix and match, hijab monochrome juga dapat dipadukan dengan baju, rok atau celana yang bermotif sama.

Penulis:

Cindy Mardha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini