Sukses

Laba-laba Mengerikan Ini Mirip Karakter The Lord of The Ring

Smeagol adalah nama tokoh fiksi dalam kisah karangan JRR Tolkien yang bernama "The Lord of the Rings."

Citizen6, Jakarta Para ilmuwan mengumumkan telah menemukan spesies laba-laba di Brasil yang begitu menakutkan, mereka menamakannya “Smeagol." Smeagol adalah nama tokoh fiksi dalam kisah karangan JRR Tolkien yang bernama "The Lord of the Rings."

Smeagol diceritakan terkena kutukan oleh sebuah cincin keramat dan mengubahnya menjadi Gollum, karakter yang tinggal di dalam gua dan dikenal memiliki kulit pucat, mata yang melotot dan kebiasaan membuat suara mengerikan dengan tenggorokannya.

Dalam tulisannya di jurnal ZooKeys, para peneliti mengatakan spesies baru laba-laba harvestman troglobitic, landumoema Smeagol, diyakini hanya ditemukan dalam jaringan gua yang terdapat di negara Minas Gerais, Brasil.

Spesies yang baru ditemukan tersebut merupakan laba-laba buta pertama dari genus ini, peneliti mengungkapkan bahwa laba-laba tersebut tampak seperti sesuatu yang keluar dari mimpi buruk. Laba-laba yang diberi nama Smeagol ini memiliki bentuk tubuh yang kuning keemasan dan kurus, kaki yang panjang dan sulit untuk dilihat karena sangat baik dalam hal berkamuflase.

Dilansir Foxnews pada Jumat (27/11/2015), beberapa hari lalu, Ricardo Pinto da Rocha dan rekan-rekannya mengatakan daerah di mana laba-laba tersebut tinggal sebagian besar tidak dilindungi dan terancam oleh penebangan dan penambangan batu kapur. Para peneliti menyerukan studi jangka panjang pada populasi laba-laba Smeagol, hal tersebut sebagai bagian dari upaya untuk menetapkan kebijakan konservasi untuk spesies yang terdapat di kawasan lindung sekitar gua.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini