Sukses

Kisah 5 Orang yang Hidup Sebatang Kara di Tempat Ekstrem

Pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang artinya setiap manusia tidak bisa hidup sendiri

Citizen6, Jakarta Pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang artinya setiap manusia tidak bisa hidup sendiri karenanya membutuhkan bantuan manusia lainnya untuk menjalani kehidupan manusia. Meski begitu tidak sedikit juga orang yang memilih hidup menyendiri di tempat yang sangat jauh dari keramaian manusia. Dengan segala keterbatasan mereka belajar bagaimana bertahan hidup dari tempat yang sekarang mereka tinggali.

Seperti yang dilakukan oleh orang-orang dibawah ini, jauh dari keramaian mereka tinggal sendiri dengan segala keterbatasan. Mereka tinggal di tempat yang tak biasa dimana untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari sangatlah susah. Namun dengan segala keyakinan ternyata mereka bisa menjalani kehidupan sendiri di tempat yang sangat jauh dari kehidupan manusia. Hebatnya lagi mereka merasa bahagia dengan kehidupan sendiri yang dijalaninya.

Berikut adalah lima kisah orang-orang hebat di dunia yang memilih hidup sendiri dan mengadu nasib di tempat yang sangat ekstrim tanpa bantuan orang lain. Mulai dari hidup puluhan tahun di hutan rimba hingga hidup sendiri di tempat yang sangat dingin yang secara logika dapat membahayakan hidup mereka. Berikut adalah kisah lima orang yang hidup sendiri di tempat yang sangat ekstrem:

1. Ra Pauletta - Seniman Meksiko yang gali gua dan tinggal selama 25 tahun di dalamnya

Di gurun di sebelah utara New Mexico Ra Pauletta menghabiskan 25 tahun dari hidupnya tinggal di dalam sebuah gua yang dibuatnya sendiri. Satu-satunya teman dia adalah seekor anjing. Hebatnya gua hasil bikinan Pauletta itu seperti sebuah karya seni pahat yang indah, megah.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini